Meski Gagal Juara, BTN Tetap Bangga Pada Garuda Muda

Selasa, 03 September 2013 – 14:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) tetap mengapresiasi pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia U-16 yang gagal meraih juara di AFF Cup U-16 di Naypyitaw, Myanmar. Perjuangan tim selama turnamen memperlihatkan, pemain-pemain tersebut akan menjadi harapan Indonesia di masa depan.

"Insya Allah mereka calon-calon pemain sepakbola Indonesia masa depan," kata Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Moyes Yakin Fellaini akan Buat Perbedaan di MU

La Nyalla menyampaikan timnas bermain sangat baik dalam pertandingan tersebut. Garuda Muda gagal meraih gelar karena kalah adu penalti atas Malaysia di partai final yang berlangsung di Stadion Wunna Theikdi, Naypytaw Myanmar, Senin (2/9) malam.

Indonesia nyaris saja menggenggam gelar juara untuk pertama kalinya karena hingga 90 menit berhasil unggul 1-0. Sayang saat injury time memasuki menit 3 dari 4 menit yang disediakan, wasit menghukum Indonesia lewat tendangan penalti. Skor di masa normal menjadi 1-1 dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA: Van Der Vaart: Harga Bale Terlalu Mahal

Di babak adu penalti ini, Indonesia juga berhasil unggul lebih dulu setelah tiga penendang pertama Malaysia gagal. Sementara Indonesia hanya satu yang meleset.

Namun di tiga penendang selanjutnya secara mengejutkan seluruh penendang Indonesia gagal. Sebaliknya Malaysia berhasil memasukkan tiga gol. Skor akhir pun menjadi 4-3 untuk Malaysia.

BACA JUGA: Fellaini Merinding Bisa Gabung MU

"Salut buat timnas under 16 yang bermain sangat baik di 2 x 45 menit. Meskipun akhirnya gagal juara di drama adu pinalti dengan Malaysia," terangnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaka Ingin Jadikan Balotelli Seperti Inzaghi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler