Tondo: Nyalla Sudah Kebablasan

Senin, 29 Agustus 2011 – 12:16 WIB
SURABAYA - Langkah La Nyalla Mahmud Mattalitti mengambil alih Persebaya menuai kritikanSebagai Ketua Umum Pengprov PSSI Jatim seharusnya dia bertindak sebagai penengah, bukan memihak salah satu kubu yang berseteru

BACA JUGA: Rossi Butuh Langkah Besar

Apalagi Nyalla justru mengambil alih kepemimpinan Persebaya.

Nyalla mengeklaim jika langkah itu didukung oleh beberapa klub internal Persebaya
Di antaranya Assyabab dan Suryanaga.

Kritikan itu datang dari Tondo Widodo, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI

BACA JUGA: Gomes Baru Dikontrak GU Usai Lebaran

"Nyalla sudah kebablasan
Kedaulatan Persebaya ada di tangan klub-klub," kata Tondo.

Apalagi, Tondo menyebut klub sudah menggelar musyawarah anggota luar biasa (Musanglub) pada 10 Agustus yang menetapkan jika Ketua Umum Persebaya adalah Cholid Goromah

BACA JUGA: 1 Jordania v Indonesia 0: Lampu Kuning!

Sebelum memilih Cholid, Musanglub tersebut juga mencopot Wishnu Wardhana sebagai Ketua UmumMusanglub itu dihadiri 29 klub dari 30 anggota Persebaya.

"Fakta di depan mata klub sudah menyatakan siapa pemimpin barunya," kata TondoBahkan Nyalla tak bisa mengambil langkah mengambil alih itu dengan jabatannya sebagai komite eksekutif PSSISelain menjabat sebagai Ketum PSSI Jatim, Nyalla memang anggota excoDia menjabat sebagai ketua komite status pemain dan komite hukum.

"Exco bertindak menangani daerah jika mendapatkan mandat dari sidang ekscoJadi jabatan sebagai Exco tak powerfull," terang dia.

Sementara itu klub tak rela jika Persebaya diintervensi oleh pihak luar"Kami yang berhak menentukan nasib Persebaya, bukan masyarakat luar seperti kata Wishnu," kata Ferril Raymond Hattu.

Cholid, Ketua Umum Exofficio Persebaya sangat terkejut jika Nyalla mengumumkan untuk mengambil alih Persebaya"Saya juga tidak mengerti kalau ternyata Nyalla diam-diam punya ambisi ingin menjadi ketua Persebaya," kata Cholid.

Yang membuat Cholid kian heran adalah permintaan Nyalla agar Wishnu mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persebaya"Persebaya kok dibikin seperti warisan saja," keluh Cholid(vem)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Coret Empat Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler