Messi Penasaran Kalahkan Brazil

Rabu, 17 November 2010 – 15:28 WIB
BUENOS AIRES - Tidak ada yang meragukan kualitas Lionel MessiBuktinya, winger Barcelona itu sudah mengoleksi berbagai macam gelar individu

BACA JUGA: Robert: Kita Sama-sama Bantu PSM

Mulai dari top scorer Liga Primera Spanyol hingga pemain terbaik dunia versi FIFA pernah diraihnya
Namun, bagi Messi aneka macam gelar itu tidak berarti apa-apa

BACA JUGA: Merindukan Wembley Dijejali Suporter

Sebab, dia belum pernah membawa timnas Argentina mengalahkan Brazil.

Ya, sejak Messi mencatat debut pada Agustus 2005, Brazil hampir selalu sukses mempecundangi Tango, sebutan Argentina
Dalam kurun waktu itu, Messi hanya tiga kali masuk tim

BACA JUGA: Sebut Prancis tanpa Pemain Hebat

Hasil terbaik dicapai Tango pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2010 lalu, ketika Messi dkk menahan imbang Brazil tanpa gol di Belo Horizonte.

"Apakah Anda tahu? Saya tidak pernah menang melawan Brazil saat bermain bersama timnas," cetus Messi, dalam wawancara dengan FIFA Senin lalu (15/11)"Ketika saya main, Argentina kalah di final Copa America 2007 di VenezuelaSaya sangat penasaranMungkin ini saat yang tepat buat saya untuk mengalahkan mereka," tegasnya.

Banyak pengamat menyatakan, kegagalan Messi bersinar buat Argentina adalah faktor Diego MaradonaNah, kali ini situasinya berbedaTango kini ditangani Sergio Batista, sosok pelatih yang cukup dekat dengan MessiDia pernah bekerja bareng Messi di Olimpiade 2008, dan kolaborasi itu menghasilkan medali emas buat kontingen Argentina.

"Brazil selalu menjadi lawan berat bagi Argentina, dan mereka memberi saya ilusi spesialSaya selalu termotivasi mengalahkan mereka," jelas pemain terbaik FIFA 2009 tersebut.

Motivasi itu juga yang membuat Messi mematok target juara dalam helatan Copa America 2011 mendatangMenurut dia, warga Argentina sudah merindukan lambang supremasi negara-negara Amerika Selatan tersebutMaklum, terakhir kali Tango merebut trofi itu di edisi 1993 silam, alias 17 tahun yang lalu.

"Edisi tahun depan akan digelar di ArgentinaSo, itu menjadi dua kali lebih penting buat kami untuk memenangkan trofi," kata Messi"Uruguay akan menjadi kekuatan baru, setelah penampilan bagus di Piala Dunia 2010Saya juga tak bisa melupakan kekuatan Paraguay, yang sangat sulit ditaklukkanCile juga wajib diwaspadaiTapi kami sudah siap tempur," tegas Messi(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebih Padu karena Persikubar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler