Messi Salip Koleksi Gol Raul

Senin, 24 Februari 2014 – 08:52 WIB

jpnn.com - KECEWA sekaligus bangga.   Itulah yang dirasakan Lionel Messi setelah laga melawan Real Sociedad kemarin.  Messi jelas kecewa dengan  kekalahan 1-3  yang diderita Barcelona.

Namun, dia juga bangga lantaran satu gol yang dilesakkan ke gawang Sociedad menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain tersubur Liga Spanyol dengan 229 gol.
    
Messi berhasil menyalip gol yang dibuat legenda Real Madrid Raul Gonzalez yang mencetak 228 gol dalam rentang 1994 hingga 2010.  Tetapi koefisien gol Messi jauh lebih dahsyat dari Raul. Messi mencetak 229 gol dalam 264 pertandingan. Sementara, Raul membukukan 228 gol dalam 551 partai bersama Real.
    
Saat ini Messi dalam usaha untuk menyalip perolehan gol Hugo Sanchez. Bintang Meksiko yang pernah bermain untuk Atletico Madrid, Real Madrid, dan Rayo Vallecano itu mencetak 234 gol dalam 347 pertandingan. Sanchez mencetak gol-golnya itu antara tahun 1981 hingga 1994.
    
Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Primera Division masih dipegang oleh bintang tahun 1940-an, Telmo Zarra. Legenda Athletic Bilbao itu membukukan 251 gol dalam 277 pertandingan.
    
Entrenador Barca Gerardo  Tata  Martino mengatakan bahwa Messi bisa mencatat rekor-rekor besar lainnya. Usia yang masih 26 tahun membuat ayah satu orang anak itu diprediksi bakal memiliki karir yang panjang.
    
"Saya yakin dia akan bisa mencatat rekor ini (pemain tersubur Primera Division),"  kata Tata seperti dilansir situs resmi klub.  

BACA JUGA: Pintu Belum Tertutup Buat Puyol

"Saya kira, Messi masih akan melakukan hal hebat lainnya jika kondisinya mencapai 100 persen. Sekarang, dia masih belum fit, " imbuh mantan arsitek Newell's Old Boys itu.
    
Selain di Primera Division, Messi juga akan menjadi pemain tersubur di Liga Champions. Satu gol ke gawang Manchester City tengah pekan lalu membuat Messi hanya membutuhkan lima gol lagi untuk menyamai rekor gol Raul. Bersama Real dan Schalke 04, Raul berhasil membukukan 71 gol, terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. (nur/bas)

 

BACA JUGA: Gol Bale Bikin Takjub

BACA JUGA: Bonus SEA Games Masih Tertunda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jeda Kompetisi, Sriwijaya Dijajal Perak FC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler