Mick Doohan: MotoGP Menyedihkan Tanpa Rossi

Selasa, 17 Desember 2013 – 11:03 WIB

jpnn.com - MILAN- Tak ada yang meragukan kehebatan Valentino Rossi di arena MotoGP. Rossi yang masih membela Yamaha Factory merupakan bintang utama di MotoGP era modern. Hal itu bisa dilihat dari tujuh gelar juara dunia kelas premier yang disandang Rossi.

Tapi, dalam beberapa musim terakhir, performa Rossi terus menukik. Musim lalu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut hanya bisa memenangi satu seri. Tepatnya ketika Rossi naik podium juara di seri Assen, Belanda.

BACA JUGA: Pistons Beri Pacers Kekalahan Kandang Pertama

Kekhawatiran makin bertambah jika menilik usia Rossi yang sudah menginjak 34 tahun. Pembalap kawakan asal Italia tersebut disebut-sebut bakal segera meninggalkan MotoGP. Hal itulah yang membuat legenda hidup Mick Doohan khawatir.

“Balapan MotoGP akan sangat menyedihkan tanpa Rossi. Dia tidak akan pernah suka ketika gagal menang. Olahraga ini masih membutuhkan Rossi. Apalagi dia juga masih memiliki banyak fans,” terang Doohan di laman MCN, Selasa (17/12).

BACA JUGA: Aguero dan Messi Akan Kembali

Pemilik lima gelar juara dunia tersebut menambahkan, pengalaman Rossi bakal membuat balapan MotoGP tetap menarik. Apalagi, selama ini Rossi dikenal sebagai pembalap yang memiliki teknik luar biasa.

“Anda tak akan pernah meragukan kehebatan Rossi. Saya yakin posisi keempat tidak akan memuaskan Rossi. Namun, hasil itu masih lebih baik dibandingkan musim sebelumnya,” tegas Doohan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Atletik Tanpa Medali Emas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seri Saja, Malaysia Bakal Hadapi Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler