Midea Mengeklaim AC Split Inverter Series Terbaru Lebih Hemat Listrik

Kamis, 05 September 2024 – 21:33 WIB
Peluncuran AC Split Inverter setengah PK dari Midea. Foto: Midea

jpnn.com, JAKARTA - Midea Electronics Indonesia memperkenalkan produk pendingin ruangan, AC Split Inverter series dengan kapasitas ½ (setengah) PK yang diklaim lebih hemat listrik.

Head of Product Division Midea Electronics Indonesia, Antonius Widjaja mengatakan Midea menjawab kebutuhan konsumen rumah tangga di Indonesia, akan AC yang tahan lama dan hemat listrik.

BACA JUGA: Midea Run to Party Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dan Dukung Industri Musik

Menurut Antonius, AC dengan kapasitas setengah PK bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen, setelah sebelumnya AC Inverter 1 PK Midea berhasil di pasar dalam negeri.

AC Midea Split Inverter dilengkapi dengan fitur iECO Mode yang menjaga AC tetap dingin selama 8 jam, dengan penggunaan listrik hanya 1,18 kWh (setara dengan Rp1.000-an per jam).

BACA JUGA: Midea Hadirkan Layanan Mobile Service Atasi Masalah Purnajual

Dengan waktu pemakaian harian yang sama, AC Midea Inverter lebih hemat dua kali lipat dari produk serupa yang memakan biaya listrik hingga 2,8 kWh.

“Teknologi hemat energi yang tertanam melalui fitur-fitur pada setiap produk elektronik Midea khususnya AC, juga merupakan salah satu langkah nyata kami mendukung program yang terus digalakkan pemerintah yaitu terkait penghematan energi,” kata Antonius, dalam keterangannya, Kamis (5/9).

BACA JUGA: Midea Gandeng Manchester City Wujudkan Komunitas Sepak Bola Global di Bandung

Kinerja AC Midea Split Inverter didukung teknologi Inverter Quattro yang dapat menyesuaikan kecepatan kerja kompresor pada unit outdoor, sehingga suhu ruangan lebih stabil.

Dengan demikian, AC berkekuatan setengah PK ini sangat cocok digunakan di ruangan rumah seperti kamar tidur.

Antonius juga menjamin AC Midea Split Inverter sangat awet atau tahan lama.

AC tersebut juga dilapisi dengan HyperGrapfins dan U Bend Coating. HyperGrapfins adalah lapisan atom karbon yang 12,5 kali lebih tahan korosi sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang.

HyperGrapfins melapisi bagian konsendor pada outdoor unit yang dapat menjaga ketahanan kisi-kisi, yang terdapat pada kondensor dari korosi sampai dengan 20 tahun.

Kemudian U Bend Coating adalah dua ujung evaporator yang dilapisi dengan polimer ramah lingkungan untuk mencegah pipa tembaga tercemar dan terkorosi dari polutan udara sehingga lebih aman dan tahan lama.

AC Midea Split Inverter membawa garansi 5 tahun suku cadang dan 10 tahun kompresor.

Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia Agusdin Lung, menyatakan perusahaan optimistis mampu mencapai target penjualan AC Inverter hingga 10.000 unit pada akhir 2024.

Hal itu sejalan dengan rencana pembukaan pabrik AC Midea di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi yang ditargetkan akan digelar dipenghujung tahun 2024.

Dalam periode peluncuran, Midea memberikan gratis hadiah langsung circulation fan tipe MFG150M0APB untuk setiap customer yang membeli AC Inverter di toko bertanda khusus.

Di Jakarta, konsumen bisa mendapatkannya di UFO Serpong, Sumber Multi Elektronik, dan Mutiara Teknik Karawang. Promo berlangsung dari 1 September - 31 Oktober 2024. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Midea Indonesia Mengoperasikan Showroom Baru di Pantai Indah Kapuk


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler