Milan Berpesta, Sindir Rival Sekota

Senin, 16 Mei 2011 – 05:40 WIB
MILAN - Pesta scudetto ke-18 AC Milan di San Siro, kemarin dini hari, juga diwarnai dengan kemenangan telak 4-1 (3-1) atas tamunya CagliariMeski telah mengunci gelar, tapi tim berjuluk Rossoneri tersebut enggan mengendurkan tenaga.

Ya, tim besutan Massimiliano Allegri itu tidak ingin perayaan pesta mereka di depan publik sendiri diwarnai dengan kekalahan

BACA JUGA: Stoner Menang, Rencana Honda Sedikit Berantakan

Makanya, sejak babak pertama intensitas serang Milan sudah tinggi dan mereka akhirnya unggul 3-1.

Striker asal Brazil Robinho mencetak dua gol pada menit ke-22 dan 35, kemudian gelandang enerjik Gennaro Gattuso menambah satu gol pada menit ke-23
Cagliari sempat mencetak gol di menit ke-38 melalui Andrea Cossu.


Pada babak kedua, giliran Clarence Seedorf yang menambah gol pada menit ke-77

BACA JUGA: Selebrasi Busquets di Tengah Ancaman Sanksi

"Kami semua ingin para pemain mengakhiri dengan mantap di kandang di hadapan fans dan pemilik klub," bilang Allegri, seperti dilansir Football Italia.

Sejak pekan ke-36, dengan hasil seri tanpa gol di Olimpico, Roma, dengan tuan rumah AS Roma saja sudah cukup mengunci gelar
Makanya, laga kemarin dini hari sudah tidak lagi menentukan, hanya menjaga gengsi belaka.

Dari kubu Cagliari, mereka harus mengakui ketangguhan sang juara

BACA JUGA: FA Salah Cetak Bendera Berbiaya Rp 24,3 Miliar

"Kali ini kami menyaksikan bagaimana kami perlu bermain pada level tinggi ketika melawan tim seperti MilanAnda akan sulit bangkit saat sudah tertinggal 0-2," kata Roberto Donadoni, pelatih Cagliari.

Setelah memastikan kemenangan, skuad Milan kemudian menerima trofi dan penyerahan medaliPara pemain membawa keluarga mereka ke lapangan untuk merayakan scudettoJuga gelandang Kevin Prince Boateng memenuhi nazar menari moonwalk ala Michael Jackson.

Rombongan skuad Milan juga sempat melakukan parade keliling kota Milan menggunakan bus dengan atap terbukaSelain itu, Milan membentang spanduk yang tulisannya menyindir rival sekotanya Inter Milan yang sempat dominan sejak skandal Calciopoli terungkap pada 2006.

"18 Scudetto, semua kami dapatkan di lapangan," tulis spanduk yang dibawa rombongan MilanYang dimaksud mereka adalah semua gelar Milan murni didapat di lapangan, berbeda dengan Inter yang mendapat satu gelar pemberian karena Juventus dihukum pada 2005-2006.

Allegri yang baru kali pertama merayakan scudetto sepanjang karirnya sebagai pemain maupun pelatih, sangat antusias"Ini memang pengalaman pertama saya dan saya sangat bersemangat merayakannya," kata Allegri.

Kemudian, owner Milan sekaligus perdana menteri Italia Silvio Berlusconi dalam pidatonya kembali mengumbar janji akan membeli pemain anyar pada awal musim depan"Senang melihat tahun lalu membeli sederet bintang, musim depan akan kami lakukan lagi," katanya(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester City v Stoke City: Ekspektasi Tinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler