Milla Puji Performa Saddil di Sayap

Senin, 27 November 2017 – 02:28 WIB
Saddil Ramdani (kanan). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas melakukan beberapa perubahan dalam laga uji coba kontra Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11) malam. Salah satu perubahan yang dilakukan adalah dengan menggeser posisi Saddil Ramdani.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Indonesia tersebut, Saddil tidak bermain pada posisi yang biasa dimainkannya. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan ditempatkan sebagai bek sayap menggantikan Andy Setyo.

BACA JUGA: Pemain Senior Mengecewakan, Milla Ambil Langkah Tegas

Keputusan yang diambil oleh Luis Milla ini terlihat mampu memberikan tenaga baru karena kecepatan yang dimiliki Saddil, bisa membuat pemain Guyana selalu terhentikan pergerakannya di sektor sayap.

Tapi, saat transisi ke menyerang, Saddil ternyata mampu menjalankan tugasnya dengan baik

BACA JUGA: Timnas Senior Indonesia Kalah Siap dengan Syria U-23

"Pertandingan ini untuk menganalisis permainan kami. Saddil punya kompetensi dan kapasitas untuk bermain sebagai full back kiri dan dia berhasil dengan baik atas instruksi saya," ungkapnya.

Menurut Milla, kemampuan Saddil bermain di dua posisi memang cukup bagus dan bisa menjadi solusi ke depannya untuk skuat Indonesia saat membutuhkan tipikal pemain yang bagus dalam membendung pergerakan lawan di sayap, sekaligus punya kemampuan transisi yang baik.

BACA JUGA: Menpora Minta Coach Milla Objektif

"Saya senang untuk Saddil yang bisa bermain di dua posisi itu. Ini bagus untuk Indonesia ke depan," terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Saat ditemui usai laga, Saddil tak mau menganggap terlalu serius pujian sang pelatih. Baginya, instruksi dan tugas dari pelatih harus dijalankan dengan maksimal tanpa mengharapkan pujian setelahnya.

"Saya hanya melakukan perintah dari pelatih saja. Saya tidak tahu kalau itu (dipuji, red). Tugas saya menjalankan apa yang diperintahkan, itu saja ya," terangnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Vs Syria U-23: Spaso Langsung Strarter


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler