Milosevic Borong Dua Gol di Laga Perpisahan

Jumat, 21 November 2008 – 13:36 WIB
BEOGRAD - Savo Milosevic mengakhiri karir bersama timnas Serbia dengan manisDia mencetak dua gol dan mengantar Serbia menang telak 6-1 atas Bulgaria pada laga uji coba di Beograd kemarin (20/11).

Namun, Milosevic tak tampil penuh

BACA JUGA: Dibekuk Honduras, Meksiko Tertolong Produktivitas

Mantan penyerang klub Premier League Inggris Aston Villa itu hanya beraksi hingga menit ke-34
Ketika ditarik ke luar dan meninggalkan lapangan, Milosevic menerima standing ovation dari penonton.

Sesudah tampil dalam laga tersebut, pemain 35 tahun itu mengukir 102 caps dengan 32 gol (termasuk ketika membela Yugoslavia dan Serbia-Montenegro)

BACA JUGA: Persekabpas Kejutkan Slemania

''Ini bukan laga terakhir
Masih ada satu pertandingan lagi bersama klub saya (Rubin Kazan/Rusia)

BACA JUGA: Persebaya Sia-siakan Peluang Starter

Itu mungkin yang terakhir,'' jelas Milosevic seperti dikutip Reuters

''Ini adalah pertandingan luar biasa sebelum saya gantung sepatuSangat menyenangkan bermain bersama para pemain muda yang memiliki masa depan cerah,'' lanjut pemain yang dalam laga kemarin mendapatkan kehormatan untuk memakai ban kapten tersebut.

Milosevic sebenarnya berpeluang untuk menambah gol ketika menjadi algojo penaltiNamun, dua kali kesempatan emas itu gagal dimanfaatkannya''Konsentrasi saya drop saat mengambil penalti karena terlalu bahagia,'' ujarnya

Pertandingan kemarin menjadi laga pertama Milosevic bersama timnas Serbia sejak Piala Dunia 2006Saat itu Serbia masih menjadi satu tim dengan Montenegro.

Perjalanan karir Milosevic penuh warnaDia membela delapan klub dari lima negaraMengawali karir di Partizan Belgrade (1992), Milosevic kemudian berkelana ke Aston Villa (Inggris), Real Zaragoza (Spanyol), Parma (Italia), Espanyol (Spanyol), Celta Vigo (Spanyol), dan Osasuna (Spanyol)Kini dia tampil di Rusia bersama Rubin Kazan.

Salah satu prestasi emas Milosovic adalah menjadi top scorer Euro 2000 dengan koleksi lima gol''Saya tak menyesalSetiap pemain harus mengakhiri karirnya pada titik tertentuSaat melongok kembali ke belakang, saya bisa katakan bahwa saya sangat menikmatinya,'' tutur dia(nar/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aldo Baretto Pilih Gabung Persisam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler