Mimpi Jelajahi Pulau Komodo, Justin Bratton: Saya Terpesona

Selasa, 06 Agustus 2024 – 14:49 WIB
Aktor dan pembawa acara Justin Bratton punya mimpi menjelajahi Pulau Komodo dan sangat terpesona dengan keindahan Indonesia. Foto source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktor dan pembawa acara Justin Bratton membagikan pengalaman uniknya kala menjadi pemandu acara jelajah perjalanan 'Unfading Memoirs' yang diproduksi AXN Asia.

Menurutnya, ada pengalaman autentik ketika menjelajah daerah-daerah unik di Malaysia bersama sahabatnya, Selina Lo, mulai dari jalanan yang meriah di Penang hingga lanskap yang menakjubkan di Sabah.

BACA JUGA: Kapal Kandas, 13 Wisatawan dan 1 ABK Dievakuasi dari Perairan Pulau Komodo

Bagi pria kelahiran Texas itu, semuanya adalah pengalaman unik yang didapatnya selama proses syuting program tersebut.

"Momen dan kejadian tak teduga yang mengejutkan kami berubah menjadi cerita yang tak terlupakan. Membuat “Unfading Memoirs” lebih dari sekadar melihat Malaysia. Ini tentang tawa, persahabatan, kegembiraan menemukan keindahan secara tak terduga," kata Justin kepada media di Jakarta, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Ikut Arahan Presiden Jokowi, Pemprov NTT Menunda Pemberlakuan Tarif Baru Masuk Pulau Komodo

Dia mengatakan, selama ini meskipun sudah sering bepergian sendiri, tetapi ketika harus pergi ke berbagai wilayah karena tuntutan pekerjaan hal itu menjadi momen istimewa.

Alasannya, karena dibayar membuat karya keren atas apa yang memang disukainya. 

BACA JUGA: Tiket Masuk TN Pulau Komodo Bernilai Rp 3,75 Juta, Begini Perinciannya

"Jadi, ketika AXN menghubungi saya mengenai “Unfading Memoirs”, saya langsung menerimanya," ucap filmmaker keturunan Burma itu.

Justin mengakui Malaysia memang bukan negara asing baginya.

Hal itu karena dirinya pernah tinggal di Kuala Lumpur selama kurang lebih satu tahun. 

"Namun, saya tidak pernah berkesempatan untuk menjelajah Malaysia, terutama tempat-tempat seperti Sabah dan Sarawak," ujarnya.

Dia pun mengisahkan salah satu bagian yang paling berkesan selama proses produksi Unfading Memoirs, yakni saat makan siang BBQ di tepi sungai di Kemensah, dekat Kuala Lumpur.

Ketika sedang asyik menikmati hidangan lezat yang dimasak di tempat yang terlihat seperti gubung di tepi sungai, tiba-tiba hujan turun dan air sungai mulai naik dengan sangat cepat. 

Para staf lalu berusaha untuk menyelamatkan meja dan kursi agar tidak terbawa air.

Sungguh kacau. Pada akhirnya, mereka dapat menjaga makanan agar tidak terkena air hujan. 

"Benar-benar momen yang tak terlupakan," kenangnya.

Pengalaman tak terlupakan lainnya adalah menaiki cruise di Kuching, Sarawak, saat sedang menikmati matahari terbenam sambil menonton pertunjukan tari tradisional ketika awan badai besar mulai mendekat.

Hujan deras mulai turun dan semua orang harus berlari ke bawah dek di dalam perahu untuk berlindung. 

"Namun, orang-orang terus menari dan bernyanyi di dalam dan tidak membiarkan hujan menyurutkan semangat mereka. Ternyata hujan yang tak terduga malah menciptakan banyak momen berkesan," imbuhnya.

Pembawa acara Asia's Got Talent itu juga menilai Georgetown, Penang sangat menyenangkan.

Ada suasana multikultural, jalanan ramai dengan aktivitas, dan ada karya seni di mana pun mata memandang. Juga makanannya luar biasa dan dapat merasakan begitu banyak budaya berbeda hanya dalam satu blok kota. 

"Selina dan saya mendapat satu hari libur di sana, kami hanya berjalan-jalan, menikmati arsitektur dan berhenti untuk makan di mana pun yang kami suka. Sungguh luar biasa, benar-benar salah satu hari yang sempurna," kata Justin.

Selain Malaysia, Justin mengaku sangat ingin menjelajahi Indonesia lebih jauh.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang besar dengan keanekaragaman lanskap yang luar biasa. 

Sejauh ini, dirinya sudah mengunjungi Bali, Gunung Ijen, dan Jakarta, tetapi masih banyak yang ingin dilihatnya. 

"Ketika saya masih kecil, saya terpesona oleh Komodo, jadi mengunjungi Pulau Komodo merupakan salah satu tujuan utama saya. Ditambah lagi, saya sangat suka mendaki gunung, dan Indonesia memiliki banyak pegunungan untuk dijelajah," pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peruri Bersama 22 BUMN Jalankan Program Tana Lino Lestari II di Pulau Komodo


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler