Minimarket Kantongi Miliaran Dari Donasi Recehan Konsumen

Jumat, 06 Februari 2015 – 14:48 WIB
Uang recehan. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA – Donasi yang diberikan konsumen di minimarket ternyata memiliki jumlah sangat menggiurkan. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta mengatakan, pihaknya bisa mengantongi miliaran rupiah dari hasil donasi uang kembalian di minimarket.

"Banyak jumlahnya. Sampai miliaran dan itu kami umumkan," tutur Tutum saat dihubungi JPNN.com, Jumat (6/2).

BACA JUGA: Bantah Penyaluran Uang Donasi di Minimarket tak Jelas

Namun, pihaknya tetap mencatat dan mengumumkannya di media nasional. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konsumen. Untuk penyaluran uang donasi, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa yayasan. Di antaranya ialah Yayasan Kanker, PMI, jantung dan sebagainya.

Sementara waktu penyaluran uang donasi tersebut tergantung pada program yang saat itu sedang berjalan. "Nggak tentu, kadang sebulan sekali atau triwulan baru kita salurkan, tergantung program dan masing-masing perusahaan," tambah Tutum.

BACA JUGA: Ini Alasan Minimarket Minta Uang Receh Didonasikan

Dia mengaku keberatan bila donasi uang kembalian di minimarket dikatakan tidak jelas penyalurannya. Tatum menjamin, donasi tersebut tersalurkan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya.

"Maaf-maaf aja ya ritel kami bukan seperti orang yang minta dana yang taruh di kotak box atau di taruh di tempat makan, yang belum jelas disalurkan kemana. Kami jelas, clear ada administrasinya," tegas Tutum. (chi/jpnn)

BACA JUGA: PLN Terus Kurangi BBM untuk Hidupkan Pembangkit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beli Elpiji 3 Kg Harus Pakai KIS sebagai Syarat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler