Minus Vermaelen sampai Januari

Rabu, 08 Desember 2010 – 16:40 WIB

KABAR buruk diterima Arsenal sebelum menghadapi Partizan BelgradeYakni tertundanya comeback defender Thomas Vermaelen dari cedera tendon achilles

BACA JUGA: Belum-Belum Sudah Panas

Vermaelen yang diharapkan pulih akhir pekan ini harus menunggu sampai Januari.

Berarti, Vermaelen genap absen tiga bulan
Defender 25 tahun Belgia itu tidak lagi membela Arsenal sejak September lalu

BACA JUGA: Arema di Grup Maut

Akibatnya, stok pemain di jantung pertahanan The Gunners, julukan Arsenal, terbatas.

"Vermaelen masih dalam pemulihan
Kami ingin dia segera kembali dan saya harap dia sudah bisa bermain sebentar lagi, tapi bukan sebelum Januari," jelas Arsene Wenger, manajer Arsenal kepada situs resmi klub.

Tanpa Vermaelen di jantung pertahanan itu membuat benteng pertahanan Arsenal rapuh

BACA JUGA: UEFA Reduksi Sanksi Mou

Faktanya, meski posisi mereka saat ini di puncak klasemen dengan 33 poinHanya saja mereka tetap kebobolan banyak golMereka kebobolan sembilan gol dalam enam laga di semua kompetisi.

Jelas bukan situasi yang menyenangkanSebab, selama Desember mereka harus melakoni serangkaian laga pentingSelain laga dini hari nanti, Arsenal juga masih harus bertarung melawan Manchester United pada 13 Desember nanti di Premier League.

Sempat rehat dengan mendapat lawan yang tidak begitu berat, yakni Stoke City pada 18 Desember, pekan berikutnya mereka harus bertarung melawan rivalnya Chelsea di Emirates Arena.

Sekarang opsi terbaik di jantung pertahanan tinggal Sebastien Squillaci dan Laurent Koscielny setelah Johan Djourou bermasalah dengan paha"Cedera Djourou tidak seriusAnda tahu, dia sempat cedera setahunItu sebagai catatanSaya tetap berusaha agar dia tidak diforsir karena tidak mau kehilangan dia lagi," kata Wenger seperti dikutip Goal.

Selain Vermaelen dan Djourou, ada beberapa pemain lainnya yang sedang tidak fit dan tidak bisa turun melawan PartizanMereka antara lain Cesc Fabregas (hamstring), Abou Diaby (engkel), dan kiper Manuel Almunia (siku)(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irfan Bachdim Anggap Bepe Pahlawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler