Misi Hat-Trick Stoner

Jumat, 26 Agustus 2011 – 04:24 WIB

INDIANAPOLIS - MotoGP musim 2011 berlangsung fantastis bagi kubu HondaDelapan kemenangan membuat mereka mendominasi musim

BACA JUGA: Simoncelli Bidik Lanjutan Euforia

Namun, persaingan menuju gelar juara masih memiliki banyak kemungkinasn dengan tujuh balapan tersisa.
   
Keunggulan 32 poin yang dimiliki pembalap Repsol Honda Casey Stoner atas pesaing terdekat belum membuatnya nyaman di puncak klasemen
Stoner masih terus butuh beberapa kemenangan untuk segera memastikan gelar juara dunia untuk kedua kalinya

BACA JUGA: Misi Jaga Reputasi

Pembalap Australia itu terlibat persaingan yang sengit dengan juara bertahan Jorge Lorenzo yang membela Yamaha Factory Racing.
   
Balapan di Indianapolis akhir pekan ini menjadi salah satu momentum untuk memperlebar jarak bagi Stoner
Sebelum kembali ke Amerika Serikat (AS), Stoner meraih kemenangan beruntun di Laguna Seca (AS) dan Brno (Rep Ceko)

BACA JUGA: Etoo Resmi Gabung Anzhi

Motivasi untuk menciptakan hat-trick ditambah ambisi memperlebar jarak poin membuatnya sangat diunggulkan di Indianapolis.
   
Sejak pertama kali menghelat MotoGP pada 2008 silam, Stoner belum pernah sekalipun meraih podium di sirkuit Indianapolis Motor SpeedwayDi musim lalu, nasib sial menimpa Stoner di GP IndianapolisDia harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah mengalami kecelakaan.

Dalam sebuah kesempatan jelang balapan di Indy, Stoner mengungkapkan kegagalannya meraih kemenangan musim lalu tidak lepas dari kontur sirkuit yang bergelombang.

"Di musim sebelumnya, lintasan Indianapolis bergelombang sangat ekstrem dan juga sangat berbahayaKini, sirkuit itu memiliki permukaan yang mendapatkan perbaikanJadi saya siap pergi ke sana dan mengendarai motor di atas permukaan baru," kata Stoner sebagaimana dikutip Crash.

Rasa optimisme Stoner didukung pengalaman Honda di sirkuit tersebutTahun lalu, Honda meraih kemenangan melalui Dani PedrosaPersaingan Stoner dan Pedrosa diharapkan Honda akan menutup peluang Lorenzo yang berambisi menang untuk memangkas jarak poin dari Stoner.

"Akan sangat baik mengendarai Honda di sana, sama seperti saat saya bekerja untuk mencari setelan yang tepat ketika bersama Ducati di sirkuit yang sepertinya aneh," sambung Stoner.

Tak berlebihan jika Stoner berharap bisa tampil kompetitif dalam balapan nanti untuk meneruskan dominasinya lagi di papan atas klasemen pembalap MotoGPDengan modal mengalahkan Lorenzo dua kali beruntun untuk meraih kemenangan, dia berada di atas angin menuju Indianapolis.

"Saya hanya membalap di sirkuit ini pada 2008 dan 2010 (bersama Ducati, red)Jadi ini sangat bagus kembali berada di sanaMenguji permukaan baru dan bekerja mencari settingan untuk RC212V saya," tutur Stoner(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gempa Tak Halangi Wozniacki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler