Eto"o Resmi Gabung Anzhi

Kamis, 25 Agustus 2011 – 20:29 WIB
Samuel Eto"o. Foto: APPHhoto/Luca Brino

MILAN - Drama transfer Samuel Eto"o ke klub Rusia Anzhi Makhachkala yang sudah berlangsung dalam dua pekan terakhir akhirnya usaiPenyerang timnas Kamerun itu resmi bergabung ke Anzhi dengan transfer 27 juta euro atau setara Rp 331,4 miliar, kemarin.

Inter Milan merelakan Eto"o angkat kaki dari Giuseppe Meazza, markas Inter, lantaran menilai tawaran yang diajukan Anzhi sangat sulit untuk ditolak

BACA JUGA: Gempa Tak Halangi Wozniacki

Lagipula, Eto?o akan mendapatkan bayaran besar bersama klub asal Dagestan itu.

Ya, Eto"o akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia melampaui winger Real Madrid Cristiano Ronaldo dan striker Barcelona Lionel Messi
Mantan pemain Barcelona itu dibayar 20,5 juta euro atau setara Rp 251,6 miliar pertahun.

"Perjanjian telah disepakati kedua kubu

BACA JUGA: Bayern Ingin Hindari City dan Rossoneri

Anzhi sangat berterima kasih dan menghargai kepemimpinan di Inter dan sikap profesional mereka sepanjang negosiasi
Besok (hari ini) pemain itu akan tes medis dan meneken kontrak tiga tahun," kata German Chistyakov, manajer umum Anzhi, seperti dikutip Football Italia.

Setelah itu, Eto"o langsung disiapkan untuk pertandingan Anzhi berikutnya

BACA JUGA: Nasri ke City, Adebayor ke Spurs

"Kami akan memperkenalkan Eto"o kepada fans kami pada laga kandang berikutnya (melawan Volga Nizhny pada 11 September nanti)Tapi, dia akan disiapkan jelang laga melawan Rostov akhir pekan ini," lanjut Chistyakov.

Gaji tinggi yang diberikan kepada Eto"o menurut kubu Anzhi adalah nilai yang pantasSebab, Eto"o adalah pemain asal Afrika paling berprestasiDia mengoleksi tiga gelar Liga Champions, dua kali bersama Barcelona dan sekali bersama Inter.

Selain itu di level internasional, bersama Kamerun, Eto"o merasakan dua kali juara Piala AfrikaEto"o menjadi bintang kesekian yang didatangkan AnzhiSebelumnya, mereka menggaet Roberto Carlos, Jucilei da Silva, dan Roberto Carlos.

Mereka juga mendekati sejumlah pemain-pemain ternamaBahkan, gelandang AC Milan Gennaro Gattuso mengaku pernah bernegosiasi dengan Anzhi pada Februari laluDia bahkan sudah terbang ke Rusia dan berbicara dengan petinggi Anzhi.

"Tidak ada yang bicarakan soal Anzhi sebelumnyaTapi, saya pernah ke Dagestan untuk membicarakan kontrak dengan tawaran yang sangat banyakMereka memberikan tawaran yang gilaMemang tidak sebesar Eto"o, karena dia memang 1.000 kali lebih hebat dari saya," bilang Gattuso, seperti dikutip Goal(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lubang di Jantung Pertahanan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler