Gempa Tak Halangi Wozniacki

Kamis, 25 Agustus 2011 – 14:18 WIB
NEW HAVEN - Turnamen WTA (Asosiasi Tenis Putri) New Haven Terbuka di Amerika Serikat (AS) berubah menjadi kepanikan, kemarin (25/8) WIBGempa bumi di Pantai timur AS mengacaukan jadwal

BACA JUGA: Bayern Ingin Hindari City dan Rossoneri

Penonton yang berada di dalam Connecticut Tennis Center pun sempat dievakuasi.

Gempa berkekuatan 5,8 skala richter tersebut terasa saat berlangsungnya pertandingan antara petenis Serbia, Jelena Jankovic dan petenis Rusia, Elena Vesnina
Saat itu, pertandingan baru memasuki game ketiga di set pertama

BACA JUGA: Nasri ke City, Adebayor ke Spurs

Vesnina masih unggul dengan 2-0 setelah mematahkan servis Jankovic.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini
Aneh sekali

BACA JUGA: Lubang di Jantung Pertahanan Barca

Di lapangan kami tidak merasakan apa-apaNamun saat melihat ke arah penonton, saya melihat semuanya bergoyangSaya takut sekali," kata Vesnina.

Pertandingan pun ditundaPara penonton dan semua yang berada di stadion dievakuasiLaga baru dilanjutkan lagi dua jam kemudianSaat laga baru dilanjutkan Vesnina terus melajuSempat kehilangan set kedua, akhirnya dia menundukkan Jankovic 6-4, 2-6, 6-4.

"Saya akan mengingat hari ini di sisa hidup sayaTak ada yang bisa dikatakanSepertinya, keinginan untuk menang begitu besar setelah gempa dan rasanya benar-benar hebat," beber Vesnina pada Associated Press.

Jankovic yang menempati unggulan ketujuh, datang ke turnamen tersebut setelah menjadi finalis di Cincinnati TerbukaDia mengatakan mengalami kelelahan, terutama setelah dua jam duduk di rumput luar stadion untuk menanti pertandingan dimulai lagi.

"Tak seperti duduk menanti di sofaSaya seperti berada dalam penantian yang tak kunjung datang, dengan nyamuk dan laba-laba yang menghampiri," ujar Jankovic.

Namun, gempa tersebut tak mempengaruhi keberuntungan petenis nomor satu WTA Caroline Wozniacki (Denmark)Untuk pertama kalinya, dia meraih kemenangan dalam sebulan terakhirSebelumnya, dua pekan beruntun, dia mengalami kekalahan di pertandingan pertama saat mengikuti Toronto Terbuka dan Cincinnati Terbuka yang berkategori Premier.

Kemarin, Wozniacki menundukkan petenis Slovenia Polonia HercogWozniacki menutup laga dengan keunggulan 6-3, 6-0 dalam usahanya memulai perjalanannya meraih gelar keempat secara beruntun di turnamen yang sama.

"Saya seorang petenis yang suka bertanding dan terus mendapatkan peningkatanSenang sekali bisa meraih kebangkitan dan kemenangan lagi di laga pertama," tutur Wozniacki.

Wozniacki yang belum sekali pun mengalami kekalahan dalam kiprahnya di New Haven Terbuka, akan menghadapi andalan tuan rumah Christina McHaleItu menjadi pertemuan balas dendam bagi Wozniacki karena pekan lalu dia mengalami kekalahan dari McHale di Cincinnati Terbuka.

McHale menjadi satu-satunya petenis AS yang tersisa di New HavenKemarin, dia menyingkirkan Carla Suarez Navarro (Spanyol) dengan 6-2, 6-2Dia menatap laga melawan Wozniacki, dengan menyebut dirinya sebagai underdog.

"Dia (Wozniacki) petenis nomor satuDia petenis yang sangat bagus, saya tak akan menjadi favorit dan terlalu percaya diri hanya karena pernah mengalahkannya sekali," ujarnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Titik Terang Simoncelli Bertahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler