Misi Klose Terancam Hamstring

Kamis, 10 April 2014 – 07:01 WIB

jpnn.com - BERLIN - Ambisi Miroslav Klose untuk memasuki Piala Dunia keempat dalam karirnya menemui jalan terjal. Kondisi fisik di usia yang menapak 35 tahun jadi halangan terbesarnya. Sejak akhir Maret lalu saja, dia sudah tak memperkuat Lazio karena cedera.

Kabar terbaru, Lazio terancam kehilangan striker internasional Jerman itu hingga empat pekan mendatang. Tim ibu kota Italia itu mengonfirmasikan bahwa Klose harus beristirahat karena mengalami masalah hamstring. Lebih buruk lagi, dia bisa absen sampai akhir musim.

BACA JUGA: Rossi Main Bola Bareng Cafu

Musim ini pemain kelahiran Polandia itu tampil dalam 25 laga Lazio di berbagai ajang. Dia masih berstatus top scorer Lazio musim ini dengan tujuh gol. Namun, dia tak lagi memperkuat Biancoceleste, sebutan Lazio, sejak kemenangan 3-2 atas Parma (30/3).

"Pemeriksaan terhadap Klose menunjukkan adanya cedera serius pada hamstring kirinya. Pemulihan diramalkan membutuhkan waktu hingga empat minggu. " Demikian pernyataan Lazio seperti dilansir dari situs resmi klub.

BACA JUGA: Laga Persib Kontra Arema Tunggu Mabes Polri

Total, Klose sudah absen di sepuluh laga Serie A musim ini. Cedera hamstring membuat dia absen di awal musim hingga tiga pekan. Cedera yang sama menimpanya di akhir Februari hingga awal Maret. Sebelum melawan Parma, Klose bahkan harus beristirahat dua pekan gara-gara cedera punggung.

Rangkaian cedera itu tentu saja bisa mengancam posisinya di timnas Jerman. Dengan sisa waktu hanya sebulan menjelang penentuan skuad ke Piala Dunia, pelatih Die Mannschaft, sebutan timnas Jerman, Joachim Loew butuh para pemain dalam kondisi terbaik.

BACA JUGA: Kick Off 15 April, Divisi Utama Dimulai di Manahan

Posisi Klose pun bisa diserobot dua striker muda, masing-masing Pierre-Michel Lasogga (Hamburger SV) dan Max Krusse (Borussia Moenchengladbach). Di sisi lain, satu tempat di lini depan hampir pasti dimiliki bomber Fiorentina Mario Gomez.

Namun, pengalaman dan kematangan Klose di Piala Dunia menjadi nilai plus yang mungkin membuat Loew tetap memberikan kepercayaan kepadanya. Klose memperkuat Jerman sejak Piala Dunia 2002 di Korsel dan Jepang. Total, dia sudah mengemas 131 caps dengan 68 gol. Sebanyak 14 gol di antaranya tercipta di tiga edisi Piala Dunia.

Klose juga telah mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2014 bakal menjadi major event terakhirnya. Target tinggi pun dia usung. Selain menuntaskan rasa penasaran meraih gelar juara, dia ingin melampaui rekor gol legenda Brasil Ronaldo di Piala Dunia. Klose hanya tertinggal satu gol dari Ronaldo yang mencetak 15 gol sepanjang karirnya di Piala Dunia.

"Saya tak bisa mengatakan bahwa saya tak tertarik dengan rekor gol itu. Saya sangat berambisi memecahkan rekor itu. Namun, kepentingan tim adalah yang pertama," ujar Klose setelah memperkuat Jerman dalam laga uji coba melawan Cile (5/3). (ady/c11/dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singkirkan MU, Robben Akui Sempat Bermain Tanpa Arah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler