Misi OKC Terganjal

Sabtu, 30 Maret 2013 – 17:08 WIB
Pemain Oklahoma City Thunder"s Russell Westbrook (kiri) berjibaku dengan pemian Minnesota Timberwolves Jose Juan Barea Sabtu (30/1). FOTO: Jim Mone, AP
MINNESOTA- Oklahoma City Thunder datang ke Target Center, Minneapolis yang merupakan kandang Minnesota Timberwolves dengan status mentereng. Mereka masih duduk di urutan kedua klasemen sementara wilayah barat. Sementara tuan rumah terlepmar dari batas akhir perebutan tiket ke playoff.

jpnn.com - Sayang, predikat mentereng tersebut tak banyak membantu OKC untuk memetik kemenangan. Alih-alih menang, OKC malah dipaksa mengakui ketangguhan Timberwolves dengan skor 93-101 Sabtu WIB.

Kehancuran OKC tak lepas dari penampilan hebat Nikola Pekovic dan point guard muda Ricky Rubio. Pekovic membukukan double double dengan 22 poin dan 15 rebound, sementara Rubio mengoleksi 17 poin, tujuh assist dan empat steal. Salah satu hal yang paling diingat Rubio ialah ketika dirinya melakukan steal pada bintang OKC Kevin Durant yang dalam laga itu tampil istimewa dengan koleksi 36 poin.

BACA JUGA: Satya Wacana Perfect Atas NSH GMC

“Kami mencoba untuk tampil lebih agresif dan mengurung Durant. Dia bergerak berbalik arah dan mencoba mendapatkan foul. Jadi itu adalah hal yang cukup beresiko untuk kami. Saya cukup beruntung bisa melakukan steal,” terang Rubio setelah pertandingan.

Hebatnya, 101 poin yang dibukukan Timberwolves merupakan sebauh bentuk kemapanan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Pada tujuh kemenangan sebelumnya, mereka hanya mampu membukukan rata-rata 86,3 poin per pertandingan.

BACA JUGA: KOI Inginkan ISG Diundur

“Mereka menunjukkan offense yang garang dan sangat susah untuk dihentikan. Mereka mengalirkan bola dengan sangat baik. Anda tak boleh melakukan kesalahan karena mereka akan menghukummu,” terang Durant. (jos/mas/jpnn)

 

BACA JUGA: Babak I, Persib Ungguli Gresik United 1-0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paul Pierce Bukukan Triple Double Ketiga Musim Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler