Misi Sulit Bayer Leverkusen di Parc des Princes

Rabu, 12 Maret 2014 – 23:25 WIB
Bayer Leverkusen

jpnn.com - PARIS -- Klub Jerman, Bayer Leverkusean melakoni laga sulit saat bertamu ke markas Paris Saint Germain, Kamis (13/3) dini hari WIB. Pasalnya mereka harus bertamu ke markas klub yang mempermalukan mereka dengan skor telak 4-0 (0-4) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Artinya kini klub asuhan Sami Hyypia harus menang sedikitnya dengan selisih lima gol untuk memenuhi ambisi melaju ke babak delapan besar. Hal tersebut tentu bukan perkara mudah.

BACA JUGA: Pedrosa tak Berani Bicara Juara

Lawan yang mereka hadapi ini adalah klub kaya dengan taburan bintang kelas dunia. Belum lagi mereka bermain di Parc des Princes, markas dengan pendukung tuan rumah yang kerap memberi kesulitan bagi tim tamu.

Namun demikian pelatih Sami Hyypia sepertinya tak gentar dengan fakta lapangan yang mereka hadapi di Paris nanti.  Pengalaman melawan Manchester United dan PSG dalam laga-laga sebelumnya membuatnya termotifasi untuk memberikan perlawanan yang lebih baik.

BACA JUGA: PSG Tak Anggap Enteng Leverkusen

"Kami tidak akan mendapatkan  masalah motivasi, ini adalah pertandingan Liga Champions dan anda tidak perlu memotivasi pemain anda. Kami telah memainkan tiga pertandingan dengan profil sangat tinggi dalam kompetisi musim ini, dua (kali) melawan Manchester United dan laga kandang melawan Paris (PSG)," ujarnya dalam situs resmi UEFA, Rabu (12/3).

"Setiap kali, kami bermain dengan sedikit rasa takut, jadi kami perlu pendekatan yang lebih baik dalam pertandingan ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Red Bull Amburadul, Vettel Bisa Kabur

PSG memang jauh lebih diunggulkan dalam laga ini. Selain selisih poin yang mereka miliki mereka memiliki barisan skuad yang lebih baik daripada klub milik Bayer AG itu. Karena itulah Hyypia meminta anak asuhnya tetap optimistis dan menjaga stabilitas tim.

"Secara alami saya akan meminta pemain saya untuk menyerang, walaupun kami  tidak menempatkan diri dalam serangan yang frontal," tambahnya.

"Saya tidak akan mengatakan kami akan menang 4-0 atau 5-0 , tapi mari fokus untuk memberikan penampilan yang baik baik menyerang dan bertahan," sambungnya. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leverkusen Berani Target Menang di Kandang PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler