Miss World Berikan Tips, Finalis Siap Bersaing

Di Ajang Final Miss Indonesia 2009

Jumat, 05 Juni 2009 – 19:07 WIB
FINAL - Miss World 2008 Ksenia Sukhinova (kiri), bersama Ketua Dewan Juri Liliana Tanoesodibjo (tengah) dan Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia, pose menjelang ajang final Miss Indonesia 2009. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Miss World 2008 Ksenia Sukhinova sengaja datang dari Rusia untuk memberikan support kepada 33 finalis Miss Indonesia 2009Perempuan berusia 18 tahun itu berharap, agar para finalis bisa happy dan enjoy bertarung di malam final, tanpa ada beban.

"Halo, apa kabar? Saya berharap semua finalis tidak khawatir

BACA JUGA: Yuni Shara Habiskan Malam Bersama Raffi

Jangan stres, happy and enjoy saja," ujar Ksenia, dalam pertemuan di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jumat (5/6).

Ksenia pun lantas berbagi sedikit tips dengan para finalis itu
Di antaranya, bahwa saat berada di hadapan juri dan layar kaca, finalis harus berusaha tetap tenang dan menjaga kontrol

BACA JUGA: Lima Tahun Tunggu Tampil di Indonesia

"Saya senang sekali melihat mereka cantik-cantik
Tapi jangan takut saat malam final

BACA JUGA: Manohara Segera Seret Suami ke Jalur Hukum

Santai saja," imbuhnya.

Para finalis Miss Indonesia 2009 sendiri, malam ini akan mengerahkan semua kemampuannyaYang jelas, banyak hal yang sudah mereka dapat selama masa karantina di Twin Tower Hotel, JakartaBukan sekadar diajari fashion, make-up dan senyum, berat badan mereka pun setiap pagi selalu ditimbang.

"Masa karantina itu pengalaman paling asyikKita diajari banyak halDari cara berucap, senyum, make-up, fashion hingga koreografi, termasuk (juga) diet sehatPastinya, tiap pukul enam pagi kamar udah diketok, dan pembimbing sodorkan timbangan," ujar Leida Margaretha, finalis wakil Sumatera Selatan, sembari tertawa.

Leida sendiri memiliki berat badan 49 kg dan tinggi 170 cmNamun suatu kali katanya, saat ditimbang seusai bangun tidur, berat badannya pernah naik satu kilogram"Besoknya ditimbang jadi 49 kilo lagiIni berat badan gue yang naik, atau timbangannya yang rusak? Soalnya ada temen gue yang naiknya sampe lima kilo," cerita Leida.

Sementara finalis asal Sulawesi Utara, Lani Karma, mengaku siap mencurahkan semua kemampuannya di malam grand final ini"Saya gak muluk-muluk bisa menjadi juara utamaTapi, setiap finalis tentu harus punya keyakinan untuk menangSemua kami di sini berpeluang menjadi juaraYang terpenting bagi kami (adalah) kebersamaan," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan pun Aninda Sekar Putri, wakil dari Sulawesi TenggaraMenurutnya, ke-33 finalis ini akan bertarung dengan semua kemampuan yang dimiliki, terutama setelah mengikuti masa karantinaBanyak hal yang sudah didapat, seperti hal-hal menyangkut public speaking, komunikasi, termasuk kata hati"(Juga) belajar cara jujur terhadap diri sendiri," imbuhnya.

Para finalis juga sempat mendapatkan materi kebudayaan dari Menteri Pariwisata Jero Wacik di saat karantina, serta materi tentang gender dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta"Ibu Meutia memberi semangat, agar wanita itu tidak harus minder dengan kaum priaDalam berkarya wanita harus berani tampil di depan," tutur Aninda.

"Kalo dari Pak Jero Wacik, beliau menceritakan tentang budaya Indonesia yang mulai dimasuki budaya baratPadahal begitu banyak budaya Indonesia yang lebih bagus dari budaya baratIni yang harus dilestarikan lagi," ucapnya.

Di final ini, para finalis akan menjawab beragam pertanyaan dari dewan juri yang diketuai Liliana TanoesodibjoPenilaian malam puncak di Plenary Hall, JCC tersebut, bukan hanya soal materi budaya dan pariwisata atau perempuan, tetapi juga menilai penampilan, koreografi dan cara senyum mereka"Ada senyum yang terpaksa, (itu) beda banget dengan senyum yang tulus dari dalam hati," ujar Leida pula.

Bagi khalayak umum, ada pula kesempatan untuk mendukung kontestan pilihannyaUntuk dukungan bagi jagoan masing-masing itu, cukup mengetik MI (spasi) nama provinsi, dan mengirim SMS ke nomor 6288Selain gelar Miss Indonesia 2009, sejumlah gelar lain akan diperebutkan di ajang final ini, antara lain yaitu Miss Favorit, Miss Persahabatan, Miss Kulit Tercantik, Miss Rambut Terindah, Miss Tubuh Sehat, serta Miss Sporty(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Titi-Tian Bulan Madu ke Mesir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler