Mission Imposible Bulls

Minggu, 18 April 2010 – 05:30 WIB
INDEPENDENCE - Serunya babak playoff NBA musim ini mulai berlangsung hari ini WIBDalam waktu yang hampir bersamaan, ada empat pertandingan yang menjadi penanda awal playoff

BACA JUGA: Pertaruhan Martinez Dikelas Baru

Tiga pertandingan di wilayah timur dan satu lainnya di wilayah barat.
   
Di wilayah timur, tim dengan rekor menang-kalah terbaik, Cleveland Cavaliers menjamu Chicago Bulls
Sementara, Atlanta Hawks melawan Milwaukee Bucks dan Boston Celtics menghadapi Miami Heat

BACA JUGA: Del Bosque Mulai Lirik Valdes

Satu-satunya laga playoff di wilayah barat hari ini adalah Denver Nuggets yang bertemu dengan Utah Jazz.
   
Dari empat laga itu, pertemuan antara Cavaliers dan Bulls menjadi laga yang menarik untuk disimak
Penyebabnya, perjalanan kedua tim yang berbeda jauh saat melakoni musim reguler

BACA JUGA: Roma akan Pinang Toni

Cavaliers melaju mulus tanpa banyak gangguan, hingga finis dengan rekor menang-kalah terbaik 61-21Bahkan, Cavaliers memastikan tiketnya ke playoff lebih dulu dari tim-tim lain.
   
Di lain pihak, perjalanan Bulls menggapai playoff penuh dramaMereka baru memastikan tiketnya di laga terakhir musim reguler setelah bersaing ketat dengan Toronto RaptorsKonsistensi penampilan dalam sebulan terakhir membantu Bulls untuk melewati Raptors.
   
Sebelumnya, posisi Bulls sempat terlempar dari zona playoff di awal hingga pertengahan MaretPenyebabnya, Bulls mendapatkan sepuluh kekalahan beruntunBila ditelusuri lebih jauh, penyebabnya adalah absennya Center Joakim Noah akibat cedera kaki
   
Saat Noah kembali, Bulls mengamukDari 14 laga terakhir, Bulls menang sepuluh kaliBulls mengakhir musim reguler dengan tiga kemenangan beruntunBermodalkan konsistensi di beberapa laga terakhir tersebut, Bulls membawa motivasi besar untuk menantang CavaliersMereka tentu tak mau perjuangan keras di akhir musim reguler itu langsung sirna di ronde pertama playoffApalagi, sampai menjadi bulan-bulanan saat menghadapai Cavaliers.
   
"Anda tak melaju ke playoff untuk memikirkan kekalahan," cetus Noah seperti dikutip Associated Press.
Di musim reguler, Cavaliers dan Bulls berbagi kemenangan 2-2Masing-masing tim mencicipi satu kali kemenangan di kandang lawanMeski kedua tim terpisahkan peringkat pertama dan kedelapan, pertarungan playoff dengan format best of seven (tim dengan empat kemenangan lolos ke babak berikutnya) akan tetap seru.
   
"Bagi saya, urutan unggulan tak berarti apa-apa di babak iniPada akhirnya, anda melawan sayaPandangan itulah yang kami bawa ke playoffSaya kira ini akan menjadi tantangan yang baik," kata Noah.
   
Sejak format playoff berubah pada 1984, hanya terjadi tiga kali sebuah tim urutan kedelapan meyingkirkan tim peringkat teratasDi wilayah timur, Satu-satunya kejadian berlangsung pada 1999 ketika Miami Heat menundukkan New York Knicks dalam lima pertandingan.
   
Musim lalu, Bulls sempat mengejutkan Boston Celtics yang lebih diunggulkanBulls memaksa Celtics melakoni laga ketujuhnamun, Pelatih Bulls Vinny Del negro tak mau timnya terlena dengan prediksi yang mengatakan timnya punya banyak keuntungan.
   
"Karena itulah saya tak mendengarkan omongan orangTak ada yang tahu apa yang terjadi di playoffMereka tim yang hebat dengan pemain-pemain hebat," katanya.
   
Cavaliers bisa menurunkan skuad terbaiknya di playoffLeBron James yang diistirahatkan dalam beberapa laga terakhir punya kondisi yang segarCenter raksasa Shaquille O"Neal juga kembali ke tim setelah beberapa pekan istirahat akibat cedera ibu jari(ady/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Kecelakaan Yamaha Berdebar


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler