Misteri Pria Menuntun Perempuan Muda Belanja Tanpa Busana

Rabu, 07 Juni 2017 – 05:04 WIB
Sudah dibawa ke kantor polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi berhasil menemukan dan menangkap perempuan muda yang berbelanja sambil telanjang ke sebuah apotik di Jakarta Barat pada Jumat (2/6) malam lalu. Perempuan itu akhirnya diketahui bernama Vionina Magdalena, 26.

Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendriz mengatakan, wanita itu dijemput di Apartemen Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Tower 18 lantai 26, kemarin (6/6) dini hari.

BACA JUGA: Pengemis Berkursi Roda Kantongi Rp 200 Ribu per Hari

Begitu diamankan, Vionina langsung digelandang ke Mapolsek Taman Sari untuk menjalani pemeriksaan.

”Pemeriksaan masih berlangsung, mohon bersabar,” ujar Erick di Mapolsek Taman Sari, kemarin (6/6).

BACA JUGA: Emily, 25 Tahun, Mau Bersih-bersih Rumah Tanpa Busana

Yang pertama dilakukan polisi sebelum mengungkap motif perilaku Vionina, yaitu dengan melakukan tes kejiwaan lebih dulu.

Jika memang kejiwaannya ada masalah, maka Vionina tidak bisa dipidanakan. Menurut Erick, saat ini kondisi kejiwaan dan psikologi yang bersangkutan masih diperiksa di RS Polri Kramat Jati.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Terbaru Wanita Tanpa Busana di Jalan Raya

”Langkah ke depan, ya kuncinya kejiwaan. Setelah itu baru nanti apakah ada unsur pidana atau tidak,” pungkas Erick.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Bintoro mengatakan, masih terus mendalami keterangan dari Vionina.

Seperti diketahui, rekaman wanita hanya bercelana dalam dan bra terlihat berjalan kaki masuk ke dalam Apotik Roxi Lokasari Mangga Besar, Jakarta Barat untuk membeli minyak kayu putih.

Setelah membeli obat, wanita itu keluar dari dalam apotik lalu masuk ke dalam taksi. Rekaman video berdurasi 75 detik yang direkam melalui ponsel itu tersebar di berbagai media sosial sepertu Youtube, Twitter, dan Facebook.

Bahkan rekaman video wanita telanjang itu menjadi viral selama 3 hari terakhir. Namun, polisi menduga ada seorang pria yang sengaja menuntun wanita itu sambil bertelanjang untuk berjalan-jalan kaki di tepi jalan di kawasan Mangga Besar Jakarta Barat.

Kompol Bintoro juga menduga Vionina berjalan-jalan dari Apartemen Rasuna Said dalam keadaan tidak sadar hingga tiba di kawasan Taman Sari Mangga Besar, Jakarta Barat.

”Jadi kami merunut dari beberapa titik. Masuk ke apartemen lalu ke Taman Sari, kemudian dia pernah kos juga di daerah itu (Taman Sari). Terus terakhir di Apartemen Rasuna Said,” terang Bintoro di Mapolsek Taman Sari.

Dia melanjutkan, dari Apotik Lokasari, Vionina pergi ke bank BCA dalam keadaan telanjang. Lalu, dia pergi ke beberapa titik hingga akhirnya sampai di apartemennya di Rasuna Said Kuningan.

”Dari titik-titik itu, kami dapat informasi, lalu kroscek. Dari mereka kami runut. Ada informasi bahwa, ”Oh kenal orang ini. Pernah lihat.” Pas saya cek ternyata betul,” tutur Bintoro, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Dia kembali mengatakan kalau Vionina diduga dituntun seseorang hingga berputar-putar tanpa kesadarannya. ”Makanya untuk sementara dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” tukasnya.

Dari hasil tes urine, Vionina dipastikan positif menggunakan obat penenang jenis benzoat. "Sudah dilakukan (tes urine). Hasilnya negatif narkoba, tapi positif untuk obat penenang,” pungkasnya. (ind)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wanita Tanpa Busana ke Bandara Itu Merasa Dirinya Kotor


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler