Mitra Kukar vs Persib, Bakal Kehilangan Pemain Handal

Minggu, 16 Oktober 2016 – 06:15 WIB
Persib. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TENGGARONG- Persib Bandung dipastikan kehilangan Vladimir Vujovic dan Atep Rizal saat menantang tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (16/10) malam.‎

Diogo Fereira dan Febri Hariyadi, kemungkinan diturunkan dari menit awal dalam laga lanjutan pekan ke-24 ISC A ini.

BACA JUGA: Aje Gile! Inter Mau Boyong, Suarez, Aguero dan James

Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, pemain pengganti yang disiapkannya sudah mematangkan komunikasi dan adaptasi strategi selama dua hari terakhir.

"Saya yakin, siapa yang diturunkan sudah paham dan sudah siap‎. Bagaimana kami bermain, semua pemain sudah mengerti," katanya, saat dihubungi.

BACA JUGA: Dua Jempol! Madrid Pesta Gol di Kandang Betis

Dia hanya berharap, pemain-pemainnya, baik yang biasa starting atau baru ditampilkan sebagai pengganti, harus memiliki percaya diri dan mental yang bagus.

"Saya pikir secara materi tidak berbeda jauh. Yang membedakan nanti bagaimana kondisi mental pemain saat bertanding," terangnya.

BACA JUGA: Sumut Bidik 4 Emas dari Cabor Ini di Peparnas

Tanpa Vlado dan Atep, Persib memang kehilangan beberapa persen kekuatan.

Pasalnya, Vlado selain menjadi komandan lini belakang Maung Bandung, dia juga kerap menjadi pemecah kebuntuan Persib melalui gol dari setpiece corner kick maupun sepakan penaltinya.

Sementara, Atep menjadi komandan di lini tengah yang sering mengangkat mental pemain saat drop. Dia juga memiliki pengalaman tinggi yang dibutuhkan oleh Persib.

Sementara itu, di kubu Mitra Kukar, satu pemain di lini belakang, Dedi Gusmawan dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Dua pemain lain, Hendra ‎Bayauw dan Septian David Maulana, masih diragukan kondisinya.

"Ini hal yang biasa dalam kompetisi. Pemain lain tentu sudah kami matangkan untuk mengisi posisi mereka yang tak bisa tampil," tandas pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Latih Persib Atau Sriwijaya FC, Firman Utina Jawab Begini…


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler