Persebaya vs Madura United: Laga Sarat Dendam

Sabtu, 24 Februari 2018 – 00:56 WIB
Ferinando Pahabol (kanan). Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pertemuan Madura United kontra Persebaya Surabaya sebagai laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim II/2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, malam nanti, diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pertemuan antara Madura United dengan Green Force –julukan Persebaya kental aroma balas dendam.

BACA JUGA: Persiba vs Sriwijaya FC: Laga Berat Sang Tuan Rumah

Pasalnya, pada bentrok sebelumnya di penyisihan Piala Presiden 2018, Sape Kerabb –julukan Madura United mesti tersungkur di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lewat gol tunggal Ferinando Pahabol.

Pelatih Madura United Gomes de Oliveira mengaku, laga melawan Persebaya bakal berlangsung sengit.

BACA JUGA: Arema vs PSIS: Singo Edan Tanpa Empat Pilar

Berkaca dari pertemuan pertama, laga kedua hari ini Fabiano Beltrame dkk bakal tampil fight guna menjungkalkan Persebaya.“

Pertemuan kali ini tentu beda, main di tempat netral, saya akan turunkan skuad terbaik untuk kalahkan Persebaya,’ katanya.

BACA JUGA: Empat Pemain Persebaya Baru Gabung 25 Februari

Madura United memang bukan tim baru di PGK. Pada edisi pertama 2016 silam, Madura United bahkan mampu menembus babak final sebelum kalah 0-1 dari tuan rumah Borneo FC.

Musim ini, skuad asuhan Gomes de Oliveira juga banyak mendatangkan pemain bintang, macam Cristian Gonzales, Beny Wahyudi, Raphael Maitimo dan Nuriddin Davronov.

Dari kubu Persebaya Surabaya, dikatakan Manajer Chairul Basalamah, timnya juga tak main-main.

Datang ke Balikpapan, Green Force memboyong seluruh pemain terbaik. “Semua kami bawa, hanya Osvaldo Hay, Irfan Jaya, Nelson dan Rachmat Irianto yang absen. Mereka masih ikut pemusatan latihan Timnas,” ungkap Abud, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, PGK bakal jadi ajang yang tepat untuk mengukur sejauh mana perkembangan Persebaya sebelum tampil di Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, ia menargetkan Persebaya bisa tampil lebih baik dari capaian di Piala Presiden yang mampu masuk delapan besar.

Ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Batakan, Coach Angel Alfredo Vera mengaku tak terkendala dengan absennya empat pemain pilar itu.

Mengisi pos yang ditinggalkan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, Vera masih mempunyai Oktavianus Fernando dan Ferinando Pahabol yang bisa diandalkan bersama Rishadi Fauzi.

Absennya Rahmat Irianto juga tidak mempengaruhi pertahanan Persebaya. Di posisi itu Vera mempunyai Fandry Imbiri yang siap diduetkan dengan Dutra.

Sedangkan di lini tengah, Vera bisa menurunkan M Sidik Saimima. Kemampuan gelandang asal Tulehu itu juga tidak dapat dipandang sebelah Mata.

”Kami tidak khawatir dengan absennya pemain, karena kami masih punya pemain yang mempunyai kualitas juga,” ujar Alfredo Vera.

Disinggung Madura United yang bakal jadi lawan pertama di PGK, Alfredo tak segan melontarkan pujiannya. Menurut dia, materi pemain Sape Kerabb memang sangat kuat. “

Pertemuan pertama kami cukup kesulitan, mereka tim kuat. Tapi untuk hasil pertandingan, kita akan lihat besok (hari ini) di lapangan,” katanya.

Pada PGK kali ini, Persebaya juga membawa satu pemain yang masih menjalani trial yakni Pedro Henrique. Namun, Vera mengisyaratkan sang pemain bakal memulai laga dari bangku cadangan. (*/hul/tom)

Madura United vs Persebaya Surabaya

Madura United (4-3-3)

77-Hery Prasetyo (g); 32-Beny Wahyudi, 15-Fabiano Beltrame (c), 26-Fachrudin, 86-Alfath Fatier; 22-Nuriddin Davronov, 10-Slamet Nur Cahyo, 9-Raphael Maitimo; 8-Bayu Gatra, 20-Cristian Gonzales, 11-Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persebaya (4-3-3)

30-Alfonsius Kelvan(g); 22-Aburizal Maulana, 5-Otavio Dutra, 21-Fandry Imbiri, 14-Ruben Sanadi; 12-Rendi Irwan (c), 7-M. Sidik Saimima, 22-Fandi Eko, 8-Oktavianus Fernando, 11-Feriando Pahabol, 26-Rishadi Fauzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Stadion Batakan Balikpapan

Live MNC TV Pukul 20.30 Wita

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Borneo FC vs Mitra Kukar, Derby Mahakam Ini Bakal Sengit


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler