Mitra Kukar Vs PSMS: Harus Libas Tim Tamu Demi Zona Aman

Selasa, 22 Mei 2018 – 03:15 WIB
Skuat Mitra Kukar saat latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Posisi Mitra Kukar di klasemen sementara Liga 1 2018 kembali merosot ke urutan 14 dengan 10 poin.

Hal itu terjadi setelah Naga Mekes menelan kekalahan saat menyambangi markas Bhayangkara FC pada Kamis (17/5), pekan lalu.

BACA JUGA: Pola Latihan Mitra Kukar Sedikit Berubah Selama Ramadan

Kendati tidak masuk zona merah, tim asal Kota Raja wajib menambah pundi poin agar tetap berada di posisi aman klasemen.

Salah satunya, Bayu Pradana dkk dituntut mengamankan tiga poin saat menjamu PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, malam ini.

BACA JUGA: Ini Cara Skuat Mitra Kukar Agar Tetap Bugar di Tengah Puasa

Ya, mau tidak mau skuat asuhan Rafael Berges Marin diharuskan memenangi setiap laga kandang untuk menjaga asa bersaing di papan atas.

Sejauh ini, jawara Piala Jenderal Sudirman ini sudah mengantongi tiga kemenangan dari empat laga kandangnya. Satu-satunya hasil minor yang direngkuh di Kota Raja adalah saat dikalahkan Borneo FC awal pada pekan kedua Liga 1.

BACA JUGA: Debut Clean Sheet Bikin Bahagia Dian Agus Prestyo

Secara komposisi, Mitra Kukar diprediksi mampu melibas ambisi Ayam Kinantan mencuri poin dari Kota Raja. Namun demikian, tuan rumah wajib waspada.

Pasalnya, tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi selepas membungkam Sriwijaya FC, pekan lalu. Hasil tersebut diyakini membangkitkan gairah Reinaldo Lobo cs untuk mendulang minimal satu poin dari Aji Imbut.

Menanggapi kondisi tersebut, Rafael Berges Marin menyadari, pertandingan menjamu PSMS Medan bakal jadi partai yang sulit. Di mata pelatih asal Spanyol itu, Ayam Kinantan merupakan tim dengan kualitas bagus.

Permainan keras dan cepat menjadi ciri khas pasukan Djajang Nurjaman selama ini. Rafa Berges berharap skuatnya bisa bermain disiplin dan tidak melakukan kesalahan yang bisa merugikan tim.

“Saya sudah melihat bagaimana PSMS Medan bermain, mereka tim yang bagus dan memiliki pemain yang cepat. Kami harus fokus dan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin di kandang,” kata pelatih 47 tahun itu.

Sejauh ini, eks arsitek Cordoba itu telah menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan Ayam Kinantan. Termasuk kemungkinan dirinya melakukan rotasi di dalam skuatnya, malam nanti. “Kami punya banyak opsi untuk menurunkan pemain pada laga besok (malam ini). Semoga pemain bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuh dia.

Mengamankan poin sempurna di depan pendukung setia turut didambakan oleh gelandang Mitra Kukar Muhammad Bachtiar. Eks Persiba Balikpapan itu bertekad memberikan penampilan terbaiknya agar Naga Mekes bisa meraih poin maksimal. “Saya sebagai pemain, selalu punya target memenangi setiap laga kandang maupun tandang. Intinya, kami ingin hasil yang maksimal,” terang ayah dua anak tersebut.

Dari kubu PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengakui misi timnya untuk mencuri poin dari kandang Mitra Kukar tidaklah mudah. Pasalnya, timnya kehilangan Suhandi yang absen lantaran sakit, begitu juga dengan Dilshod yang cedera. Kemudian, ada bek Firza Andhika yang dipanggil Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, secara rekor PSMS belum sekalipun mendulang poin di laga tandang. Kendati demikian, eks pelatih Persib Bandung itu bertekad mengubah situasi. “Semaksimal mungkin kami akan bekerja keras agar tidak kehilangan poin di Tenggarong,” tutur pria yang karib disapa Djanur itu. (don/tom/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rotasi Signifikan Bawa Perubahan, Hanya Kurang Beruntung


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler