Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Reloaded

Jumat, 21 Oktober 2011 – 04:04 WIB

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia meluncurkan Pajero Sport Reloaded sebagai pengembangan dari seri sebelumnyaHanya saja konsumen yang berminat terancam harus mengantri karena pasokan dari pabrik di Thailand tersendat akibat banjir.

Executive Marketing Director KTB, Rizwan Alamsjah, mengatakan kehadiran Pajero Sport Reloaded yang mengalami perubahan minor pada bagian eksterior dan interior itu tidak mengalami perubahan banyak dari sisi target penjualan yaitu 1500 unit perbulan

BACA JUGA: IHSG Terkoreksi Lagi

Hanya saja dalam satu sampai dua bulan ini target itu sulit tercapai

Rizwan mendapat informasi bahwa banjir di Thailand sudah mengganggu schedule produksi pabrik Mitsubishi di sana, termasuk produksi untuk Pajero Sport Reloaded yang poduknya disebar ke berbagai negara termasuk Indonesia


"Kami khawatir bulan depan sudah terjadi pengurangan supply (Pajero)

BACA JUGA: Cegah Cuci Uang, Pertamina Gandeng PPATK

Berita terakhir, pabrik di sana berhenti produksi sampai 22 Oktober atau selama hampir dua minggu
Buat kami memang sudah ada tanda-tanda supply akan terpengaruh," ungkapnya saat peluncuran Pajero Sport Reloaded di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, kemarin.

Padahal, menurutnya, pasokan 1500 unit perbulan saja sudah sangat mepet karena demandnya lebih dari itu

BACA JUGA: Asing Beli, Indeks Pulih

Rizwan berharap bulan depan pabrik di Thailand cepat recovery dan melakukan lompatan produksi.
      
Sejak diluncurkan 2 tahun lalu, secara kumulatif penjualan Pajero Sport di Indonesia mencapai 25 ribu unit dengan rata-rata penjualan 1500 unit per bulanMobil ini menguasai pangsa pasar di kelasnya sebesar 54 persen untuk kelas high SUV 4X4 dan 27 persen untuk kelas 4X2Secara total,?market sharePajero Sport di kelasnya sebesar 28 persen.

Rizwan mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan prinsipal di Jepang untuk melakukan produksi di dalam negeriNamun belum bisa dipastikan apakah untuk Pajero Sport atau kelak model lainnya

"Kami tetap melakukan study dengan dengan terkait lokalisasi iniBisa model Pajero Sport ini atau model lainnya," katanya.

Meskipun ada kendala berupa tersendatnya pasokan dari Thailand, Rizwan mengaku pihaknya masih optimis meraih target penjualan Mitsubishi di pasar domestik secara total pada akhir tahun melebihi 110 ribu unit dibandingkan tahun lalu 106 ribu unit

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi sepanjang Januari sampai September tahun ini mencapai 97.572 unit?Kami yakin kenaikan penjualan akan lebih banyak dari 110 ribu unit karena sampai September saja sudah hampir 100 ribu unit,? terangnya.

Pajero Sport Reloaded pada dasarnya adalah model untuk tahun 2012Namun sudah mulai dialokasikan ke pasar sejak bulan Oktober ini seiring mulai menipisnya stok versi lama di dealerDi ATPM atau di KTB sendiri, kata Rizwan, Pajero Sport versi sebelumnya sudah habis

"Maka nanti kalau yang sudah terlanjur inden versi lama seandainya kebagian ya tetap yang lama tetapi kalau sudah tidak ada akan diberikan yang baru," ucapnya.
      
Harga Pajero Sport Reloaded lebih mahal dibandingkan versi sebelumnyaSeri Pajero Sport Dakar 4X4, misalnya, mengalami kenaikan harga Rp 16 juta menjadi Rp 484,5 juta dan seri 4X2 naik harga Rp 11 juta menjadi Rp 419 jutaSementara Pajero Sport GLS 4X2 manual hanya naik Rp 3 juta menjadi Rp 364 juta dan seluruhnya merupakan harga on the road Jakarta.

Adapun tambahan dari penampilan Pajero Sport Reloaded terdiri atas desain terbaru dari side turn lamp, wheel disc, dan side fenderSelain itu, semua Pajero Sport kini dibekali sunroof, power sound, paddle shift, tweeter, rear disc brake, dan AC headlining di baris ketiga penumpang.(gen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Gresik Tak Gegabah Naikkan Harga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler