Mitsubishi Tingkatkan Fungsi dan Fitur di Aplikasi MMID

Sabtu, 20 Juli 2024 – 06:34 WIB
Peningkatan fitur di aplikasi MMID. Foto: MMKSI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Menyempurnakan layanan kepada konsumennya, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meningkatkan fungsi dan fitur dari aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Tidak itu saja, kanal layanan digital lainnya milik MMKSI juga turut disempurnakan, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate).

BACA JUGA: Booth Mitsubishi GIIAS 2024 Siap Memanjakan Pengunjung

“Peningkatan yang kami lakukan untuk MMID maupun kanal digital lainnya, sebagai upaya untuk memastikan konsumen Mitsubishi Motors dimudahkan dengan layanan terintegrasi yang mulus dari keseluruhan aspek,” kata Deputy Head CX Group PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra di ICE BSD, Tangsel, Jumat.

Menurut dia, peningkatan pada aplikasi itu sebagai upaya menjawab kebutuhan konsumen saat ini yang kian beragam.

BACA JUGA: Peningkatan di All New Mitsubishi Triton Dirancang Guna Menunjang Aktivitas Berat

"Selain itu, tentunya agar bisa lebih merespons apa yang diinginkan kebutuhan konsumen secara cepat dan tepat," ujarnya.

Sampai saat ini, MMID yang sudah ada sejak 2017 lalu telah diunduh sebanyak lebih dari 400 ribu pengguna baik dari App Store maupun Google Play.

BACA JUGA: Beli Mitsubishi Triton dan Pajero Sport Terbaru di GIIAS 2024, Banyak Untungnya

Perangkat digital itu juga mendapatkan rating yang cukup positif dari para penggunanya yakni 4,7/5 di Google Play – sistem operasi Android, dan 4,8/5 di App Store – sistem operasi iOS.

Pembaruan pada MMID meliputi user interface (UI), maupun user experience (UX), menjadi lebih segar dan informatif.

"Pembaruannya pada lima hal, seperti tampilan homepage yang baru, service booking real time, Menu baru “Aktivitas”, Explore car dan juga pengelompokan notifikasi," dia menambahkan.

Tampilan halaman utama, MMID hadir dengan desain yang memudahkan para konsumen atau pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi dari fitur My Vehicle, sebagai menu yang dapat menginformasikan berbagai hal tentang kendaraan pemilik.

Informasi tersebut meliputi berbagai aspek seperti last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info.

Lalu, untuk akses yang lebih mudah, MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.

Fitur Booking Real Time kini makin memudahkan para konsumennya dalam mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis.

Kemudian, ada menu baru yaitu “Aktivitas”. Fitur itu dapat menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun yang sedang berjalan, yang meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan kupon.

Firur Explore Car memberikan kemudahan kepada para penggunanya, untuk membandingkan dengan dua kendaraan Mitsubishi yang mereka pilih secara side to side.

Saling terkait, fitur itu juga memungkinkan pemilik bisa terhubung dengan fitur Download brochure, compare car, simulasi kredit, hingga melakukan kegiatan test drive.

Fitur yang menerima peningkatan ialah membagikan notifikasi secara kompak.

Fitur pengelompokan notifikasi merupakan upaya MMKSI untuk meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu Untukmu, Kendaraan, Pesanan, dan MiMate. (rdo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikutan Undian Dunlop, Pria Asal Bali Ini Bawa Pulang Mitsubishi XForce


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler