Mitsubishi XForce Dites di Jalur Menantang Yogyakarta - Semarang

Selasa, 05 Desember 2023 – 15:35 WIB
Media drive Mitsubishi XForce di Yogyakarta - Semarang. Foto: mmksi

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi kesempatan ke ratusan media menjajal SUV terbaru Mitsubishi XForce di rute Yogyakarta-Semarang.

MMKSI mengundang total 108 media yang kompeten dalam menjajal langsung kemampuan beradaptasi dan ketahanan XForce di dunia nyata.

BACA JUGA: Mitsubishi Pasang Target Penjualan XForce Tahun Depan, Sebegini Jumlahnya

Ekspedisi eksklusif itu dikemas dalam sebuah event media test drive yang bertajuk “XForce Infinite Xcitement-Media Adventure 2023”.

Media diajak mengeksplor fitur inovatif dan performa kendaraan di daerah Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau Joglosemar di wilayah Jawa Tengah.

BACA JUGA: Harga Mitsubishi XForce di Sini Lebih Miring se-Indonesia, Begini Penjelasannya

Memaksimalkan penjajakan para jurnalis, perjalanan dibagi menjadi tiga batch dan JPNN masuk di ekspedisi pertama pada 4-6 Desember 2023.

“Rute yang kami pilih telah dipertimbangkan dengan sangat saksama sesuai keandalan XForce,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita kepada media di Yogyakarta, Senin (4/12).

BACA JUGA: Siap-Siap, Mitsubishi XForce Bakal Ramaikan Jalanan Indonesia

Menurut dia, rute tersebut menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XForce di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis model ini.

“Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XForce,” ucapnya.

Setiap batch pada “XForce Infinite Xcitement-Media Adventure 2023” akan menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda, sehingga informasi yang diberikan akan lebih luas dan bervariasi sebagai referensi yang menarik untuk masyarakat.

Pada hari pertama di batch 2, para peserta diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul di mana medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak.

Disusul dengan perjalanan menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak.

Dalam perjalanan itu, para peserta dapat mengeksplor performa berkendara XForce, peserta juga akan dipermudah saat berkendara dengan fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Berlanjut hari kedua, petualangan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal.

Pada jalur tersebut, XForce dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini ialah untuk mobilitas urban.

Peserta juga merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada, tetapi tidak terbatas pada kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi.

Sepanjang perjalanan, peserta juga meningkatkan sensasi berkendara mereka dengan kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium, dan tentunya 4 mode berkendara yang memberikan kenyamanan lebih saat melewati beragam medan.

Tidak hanya berkendara, MMKSI juga mengajak para peserta melakukan aktivitas adventure lainnya yang tidak melibatkan kendaraan. Khusus di batch pertama ini, peserta mengikuti kegiatan art workshop bersama Eko Nugroho, seorang pelukis kontemporer ternama di Indonesia.

Kegiatan fisik lainnya yang dihadirkan untuk memberikan adventure berbeda dari keseharian peserta berupa kegiatan river tubing yang dilakukan bersama untuk memberikan sensasi relaksasi yang menyenangkan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tawarkan Keunggulan, Mitsubishi XForce Sapa Kota Batam, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler