Mitsubishi Yakin Pasar Otomotif 2023 Bisa Dilewati dengan Baik

Kamis, 06 April 2023 – 12:43 WIB
Pameran mobil Mitsubishi. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - Sukses pada 2022, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin tahun ini bisa melanjutkan tren positif tersebut.

Sepanjang 2022, PT MMKSI berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan ritel kendaraan penumpang maupun niaga ringan.

BACA JUGA: Evolusi Mesin Diesel di Mitsubishi Pajero Sport

MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6 persen pada 2022.

Presiden Direktur PT. MMKSI Naoya Nakamura menilai hal tersebut menjadi salah satu komitmen untuk memberikan ragam produk, layanan dan pengalaman terbaik dari Mitsubishi Motors.

BACA JUGA: Mitsubishi Sediakan Promo Untuk Xpander Hingga L300 di GJAW 2023

Pada tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit.

Proyeksi itu menjadi dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi, dan meningkatkan kualitas pada sisi produk, layanan penjualan, serta purnajual terbaik kepada konsumen melalui kompetisi di pasar otomotif di Indonesia.

BACA JUGA: Mau Mudik Pakai Mitsubishi Xpander Atau Pajero Sport? Jangan Khawatir, Ready Stock!

“Pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen," ujar Nakamura.

Dia sendiri saat ini tidak lagi menjabat sebagai Presiden Direktur MMKSI.

Tongkat estafet diteruskan kepada Atsushi Kurita yang akan melanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden Direktur PT MMKSI dan telah efektif per 1 April 2023.

“Selanjutnya saya ingin memohon dukungan terbaik dari Anda untuk Tuan Kurita sebagai Presiden Direktur PT MMKSI periode berikutnya,” kata dia.

Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018 dalam memberikan kontribusi bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia.

Sementara itu, Kurita menyatakan akan langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia ke depannya.

"Pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga untuk kami meraih capaian yang lebih baik lagi, dan terus memberikan yang terbaik, guna menjaga kepuasan konsumen pada level maksimal," pungkas Kurita.

MMKSI sendiri telah mencanangkan target dan strategi untuk 2023. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadir di GJAW 2023, Mitsubishi Umumkan Program Promo Lebaran


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler