MKD Polisikan Pembocor Laporan Sudirman Said

Rabu, 18 November 2015 – 01:08 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Skandal Freeport makin heboh. Selasa (17/11) petang, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bakal mempolisikan pembocor laporan dan dokumen transkrip yang diadukan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD.

Langkah ini akan ditempuh MKD karena dokumen yang sifatnya masih rahasia karena dalam proses penyelidikan MKD, sudah muncul dalam program eksklusif Mata Najwa.

BACA JUGA: Kejagung Cuekin Ocehan Evy

"Sore ini saya akan laporkan ke Bareksrim soal dugaan bocornya transkrip pembicaraan yang disampaikan Sudirman Said ke MKD DPR," kata Dasco di DPR, Selasa (17/11).

Politikus Gerindra itu beralasan, saat menyampaikan laporan ke MKD, Sudirman Said paham bahwa dokumen yang dia miliki belum cukup karena masih berupa surat dan transkrip hasil rekaman disertai beberapa lampiran.

BACA JUGA: Korupsi Penjualan Tiket hingga Miliaran, Kejagung Jebloskan Pejabat Merpati ke Penjara

Kemudian, Menteri ESDM itu juga berkomitmen tidak akan membuka identitas anggota dewan yang dilaporkan. Apalagi pernyataan serupa disampaikan Sudirman ketika melakukan konferensi pers pada media usai melapor di MKD.

"Waktu membuat laporan, Pak Sudirman hanya diterima oleh tiga orang. Semua lampiran yang diserahkan sudah menjadi dokumen negara, dan dalam tata cara beracara MKD itu harus dirahasiakan," jelasnya.

BACA JUGA: Setelah ke MKD, Menteri Sudirman Lapor Polisi atau KPK?

Terkait oknum yang membocorkan dokumen itu, Sufmi tidak mau menduga-duga. Dia lebih menyerahkan kepada polisi melakukan pengusutan begitu laporan disampaikan ke Bareskrim. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pram: Presiden Bisa Bertemu Langsung Pemilik Freeport Jadi...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler