Modus Menginap, Kawanan Pencuri Angkut Dua Televisi Milik Hotel

Kamis, 27 Juni 2019 – 15:11 WIB
Kapolsekta Tanjungkarang Kompol Irianto menunjukkan bukti rekaman CCTV pencurian yang dilakukan Dian dan tiga rekannya dalam ekspose di mapolsekta, Rabu (26/6). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Dian Andriansyah, 33, warga Jalan Z.A. Pagaralam, Labuanratu, Bandarlampung, ditangkap jajaran Polsekta Tanjungkarang Timur karena melakukan tindak pencurian.

Bersama tiga rekannya yang masih buron, dia diduga terlibat pencurian televisi di Hotel Bukit Randu, Jalan Kamboja, Kebonjeruk, TkT, Senin (17/6) lalu.

BACA JUGA: Brankas Milik Dino Patti Djalal Dibobol Mantan Aspri

Kapolsekta Tanjungkarang Timur Kompol Irianto mengatakan, awalnya Dian, DW, BO, dan KH memesan dua kamar di hotel tersebut. Ternyata mereka membawa kabur televisi 43 inci yang ada kamar nomor 309 dan 310.

Kasus ini dilaporkan dan polisi melakukan penyelidikan. Berdasar keterangan saksi dan rekaman CCTV, polisi hunting untuk mencari kendaraan yang dibawa tersangka. Dian diamankan saat sedang mengendarai mobil Toyota Innova BE 1111 IA yang digunakan untuk membawa barang curianya.

BACA JUGA: Polisi: Mayat di Pasar Ambon Korban Pembunuhan

BACA JUGA: Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Massa Mulai Merapat ke Gedung MK

”Tersangka kita amankan berdasar bukti CCTV pihak hotel. Awalnya mereka datang dengan modus ingin menginap. Tapi pulangnya, membawa dua televisi,” kata Irianto dalam ekspose di Mapolsekta TkT, Rabu (26/6).

BACA JUGA: Fahrul Rozi Ditangkap Polisi

Irianto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, Dian diduga terlibat kasus lain. Perkara itu ditangani Ditreskrim Polda Lampung, Polresta Bandarlampung, Polsekta Kedaton dan Polsek Natar.

”Tersangka banyak terlibat tindak kejahatan dan dilaporkan ke wilayah hukum yang tersebut dengan dugaan penggelapan mobil. Jadi kendaraan yang dia gunakan untuk mencuri itu, ya hasil penggelapan,” urainya.

BACA JUGA: Sempat Sembunyi di Hutan, Pelaku Penembakan Catut Akhirnya Berhasil Diringkus

Sementara Dian mengatakan awalnya tidak berniat untuk mencuri. Namun KH, salah seorang rekannya mengatakan bahwa televisi di kamar mereka menginap bagus.

”Nggak ada niat (mencuri). Tapi kata KH, (televisi) itu bagus. Gimana kalau dibawa aja. Ya udah, di bawa pake tas dan masuk ke mobil pas malam,” kata Dian.

Dia juga mengaku, kendaraan yang dibawa merupakan hasil penggelapan. Sementara televisi yang dicuri tidak dijual. ”Satu di kantor KH dan satu di rumahnya,” sebut dia. (mel/ais)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motor Tulus Raib, Uang Rp3,3 Juta Ikut Lenyap


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler