Moeldoko: Jokowi Setuju TNI Masuk KPK

Jumat, 15 Mei 2015 – 23:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah menyetujui rencana jajarannya mengisi sejumlah jabatan di KPK. Moeldoko juga sudah bertemu Jokowi di kantor kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/5).

 

BACA JUGA: Panglima TNI Sudah Siapkan Perwira untuk Perkuat KPK

"Iyalah presiden setuju. Masa Panglima TNI awur-awuran. Jadi jangan salahin TNI, sipil dong salahin diri sendiri. Kenapa enggak siap," ujar Moeldoko.

Rencananya, dua perwira TNI akan mengisi jabatan sebagai sekjen dan pengawas internal di KPK. Moeldoko sudah menyiapkan dua nama untuk mengisi jabatan tersebut. Namun, pihaknya masih merahasiakan identitas keduanya. Dia memastikan, perwira TNI tidak ada yang menjabat sebagai penyidik di KPK. “Saya enggak ada pembicaraan soal penyidik. Saya bingung berita dari mana itu," imbuh Moeldoko.

BACA JUGA: Ada Kemungkinan Muncul Tersangka Baru Kondensat

Nantinya, dua perwira aktif itu akan mundur dari jabatan di militer dan mengabdi sepenuhnya di KPK. Moeldoko menampik masuknya perwira TNI di sejumlah jabatan sipil karena pihaknya meminta jatah posisi.

"Sekali lagi, Panglima TNI enggak pernah sodor-sodorkan ke kementerian. Tapi teman-teman kementerian yang minta bantuan Panglima TNI agar anggotanya bisa dipakai. Jadi semuanya itu bukan inisiatif Panglima TNI," tandas Moeldoko. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Dorong Bareskrim Garap Sri Mulyani di Kasus Penjualan Kondensat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Pembelian Saham Garuda, KPK Sita Rumah Nazar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler