Momen Megawati dan Wishnutama Tiba-tiba Berhenti Saat Meninjau Stan Trisakti Tourism Award

Senin, 23 Desember 2019 – 02:50 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri Trisakti Tourism Award yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12). Foto: Aristo Setiawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri Trisakti Tourism Award yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12). Megawati hadir di lokasi dengan mengenakan pakaian berwarna biru.

Sesampainya di lokasi, Megawati meninjau sejumlah stan pameran di Trisakti Tourism Award. Tampak mendampingi Megawati saat meninjau stan yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani.

BACA JUGA: Universitas Trisakti Rebut Gelar LIMA Volleybal GJC

Saat berjalan melihat stan, Megawati terlihat berhenti di satu lokasi. Rupanya putri Proklamator RI Soekarno itu berdiri di depan stan minuman teh bunga telang dan kembang telang. Setelah itu, Megawati pun bertanya ke Wishnutama.

"Kamu tahu apa gunanya," tanya Megawati kepada Wishnutama.

BACA JUGA: Trisakti Tourism Award Bangkitkan Potensi Wisata Indonesia

Mendapat pertanyaan Megawati, Wishnutama terlihat tersenyum. Belum sempat Wishnutama menjawab, Megawati menjelaskan kegunaan teh bunga telang dan kembang telang.

"Selain jadi pewarna, juga berkhasiat untuk mata," terang Megawati sebelum Wishnutama menjawab.

BACA JUGA: Vox Point Minta Presiden Turun Tangan Mengatasi Polemik Perayaan Natal di Dharmasraya dan Sijunjung

Sebagai informasi, kembang atau bunga telang adalah tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan yang berwarna biru nan cantik.

Penjaga stan teh bunga telang dan kembang telang mengungkapkan kekagumannya atas pengetahuan Presiden RI kelima itu. Terlebih, Megawati menhawab kegunaan teh bunga telang dengan tepat.

Setelah terhenti di stan teh bunga telang, Megawati meninjau stan batik milik Rajib Nashrudin. Megawati dan Rajib sempat berdialog singkat. Rajib memaparkan produk batiknya baru sekitar enam bulan. Rajib menamai usahanya Rajib Batik Sulam Tenun.

"Kalau bisa segera dipatenkan nanti khawatir diambil orang," ucap Megawati.

Setelah meninjau beberapa stan pameran, Megawati memasuki ruang transit didampingi sejumlah menteri dan tokoh PDIP seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka di dalam berdialog santai sekitar 5 menit. Selanjutnya menuju ruang penganugrahan Trisakti Tourism Award.(mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler