Momen Megawati Menggoda Kader PDIP dengan Nama Pranowo Ganjar

Sabtu, 24 Juni 2023 – 20:43 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus PDI Perjuangan dari berbagai tingkatan mulai dari anak ranting, ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan Satgas Partai menyatakan kesiapan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Pernyataan kesiapan itu tertuang saat kader PDIP di berbagai tingkatan menjawab pertanyaan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Puan Sebut Ganjar Tokoh Paling Spesial, Lalu Bergandengan Tangan, Kader PDIP Langsung Bereaksi, Riuh

Diketahui, Megawati memang melontarkan pertanyaan ke kader PDIP tentang kesiapan memenangkan Ganjar saat berpidato di puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK), Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Megawati mulanya bertanya kepada kader PDI Perjuangan soal sosok yang sudah ditunjuk menjadi Bakal Capres 2024 dari parpol berlambang Banteng moncong putih.

BACA JUGA: Ganjar Bimbing 1.000 Pelaku UMKM dan Bicarakan Soal Pemasaran Digital

Dia mengatakan putrinya yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sudah mengungkapkan sosok tersebut dalam pidato pendahuluan.

Puan dalam pidato sebelum Megawati, memang mengungkapkan sosok Ganjar telah ditunjuk menjadi Bakal Capres 2024 dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Ikut Memeriahkan Puncak Bulan Bung Karno, Saga Buka Stan Merchandise Ganjar Pranowo

"Sebetulnya tadi sudah disebut oleh Mbak Puan semua yang hadir yang terhormat di sini, termasuk Pak Jokowi, lalu sudah dikenalkan. Pak siapa, ya, yang calon kita namanya siapa," kata Megawati ke peserta puncak peringatan BBK yang juga kader PDI Perjuangan.

Para kader PDI Perjuangan secara kompak meneriakkan Ganjar.

Namun, Megawati menggoda anggota parpolnya bersuara lebih keras.

"Siapa," tanya Megawati kepada kader PDIP yang hadir di puncak peringatan BBK.

"Ganjar," jawab kader PDIP merespons pertanyaan Megawati.

Namun, Megawati malah menggoda kader PDI Perjuangan dengan menyebut Bakal Capres 2024 dari parpolnya ialah Pranowo Ganjar.

Para kader menjawab godaan tadi dengan keras dan menyebut Bakal Capres 2024 PDIP ialah Ganjar Pranowo, bukan Pranowo Ganjar.

"Iya, namanya Pranowo Ganjar, hah," kata Megawati kembali bercanda ke para kader PDIP.

"Kok, tumben, ya, enggak salah. Biasanya suka kebalik-balik," lanjut putri Proklamator RI Soekarno itu.

Megawati kemudian kembali bertanya ke kader PDI Perjuangan dari berbagai tingkatan tentang kesiapan memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

"Nah, tetapi saya juga akan memanggil, nanti kalau Ibu panggil, mulainya anak ranting, lalu berdiri, lalu bilangnya, siap menang. Mau apa enggak," tanya Megawati kepada kader PDI Perjuangan yang hadir di puncak peringatan BBK.

Megawati kemudian bertanya kepada kader PDI Perjuangan tingkat anak ranting soal kesiapan memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

"Anak ranting partai," tanya Megawati yang dijawab siap oleh kader PDI Perjuangan tingkat anak ranting.

Megawati terus bertanya ke kader PDI Perjuangan dari tingkat ranting, DPC, DPD, dan satgas partai soal kesolidan memenangkan Ganjar dan mereka kompak menjawab siap.

Menurutnya, penetapan dan memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 sudah menjadi instruksi bagi kader PDIP.

"Kamu mau dengar dan jalankan instruksi saya apa tidak? Dijalankan apa tidak? Dijalankan, ya. Enggak bohong," kata Megawati. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler