Moncer di Quick Count, PKB Pelototi Suara Lewat Pusat Tabulasi

Rabu, 17 April 2019 – 21:21 WIB
Bambang Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar proses rekapitulasi hasil suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu telah membentuk pusat tabulasi nasional di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PKB Bambang Susanto mengatakan, pusat tabulasi itu untuk memaksimalkan monitoring perolehan suara di pemilu legislatif. “PKB berupaya semaksimal mungkin mendapat kursi di tingkat nasional,” ujarnya di Jakarta, Rabu (17/4).

BACA JUGA: Pusat Tabulasi PKB Pantau Suara yang Masuk

Menurut Bambang, pusat tabulasi itu sudah mulai bekerja dengan mengumpulkan suara PKB dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS). ”Mereka akan bekerja dari mulai pagi sampai dengan tengah malam,” tuturnya.

Baca juga:

BACA JUGA: Aiptu Saifudin Meninggal Dunia Usai Kawal Kotak Suara

Survei: PDIP dan Gerindra Kukuh di Atas, PKB Salip Demokrat

Hasil Survei: PKB Satu-satunya Partai Islam yang Selamat

BACA JUGA: Gerindra Kecewa pada Polisi

Walakin, PKB tetap beterima kasih kepada sejumlah lembaga survei yang telah membuat hitung cepat atau quick count Pileg 2019. Lebih-lebih ada lembaga survei yang menempatkan PKB ke dalam tiga besar peraih suara terbesar.

“Kami di bawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, namun bisa melewati Golkar dan Demokrat,” ujar Bambang.

Mantan asisten pribadi Gus Dur itu memperkirakan PKB bisa memenuhi target perolehan suara Pemilu 2019. ”Saya berharap semua teman-teman PKB melakukan pemantauan agar tidak ada suara kami yang hilang,” tegasnya.(jpc/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilihan di Luar Negeri Bermasalah, KPU Dituntut Ekstra Profesional


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler