Mosley Siap Beri Pelajaran Mayweather

Jumat, 30 April 2010 – 05:30 WIB
LAS VEGAS - Gelar juara dunia tinju kelas welter versi WBA memang menjadi milik Shane MosleyDia akan mempertahankan gelar itu saat berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr  akhir pekan ini

BACA JUGA: Gambling demi Misi Besar

Tapi, status juara bertahan itu tak membuat Mosley berada dalam status unggulan.
     
Mayweather lebih diunggulkan dalam pertarungan yang digelar di MGM Grand, Las Vegas Amerika Serikat (AS) itu
Dia dikenal sebagai petinju dengan pertahanan yang tangguh dan tidak terkalahkan dalam 40 laga yang sudah dilaluinya

BACA JUGA: Ke Bernabeu Tanpa Ribery

Sementara, Mosley yang memiliki rekor 46 menang, 39 dengan KO, dan lima kali kalah, tidak pernah lagi naik ring sejak menghadapi Antonio Margarito, Januari tahun lalu.
     
"Saya sama sekali tidak peduli
Saat melawan Margarito, orang mengatakan dia akan membuat saya pensiun

BACA JUGA: Sasaran Kritik Media Prancis

Orang banyak mempertanyakan kesehatan sayaMayweather tidak akan mengalahkan saya," jelas Mosley yang kini berusia 38 tahun itu.
     
Mayweather sendiri juga telah lama tidak naik ringSetelah melawan Ricky Hatton Desember 2007, dia menyatakan akan pensiunNamun, September 2009, dia kembali naik ring menghadapi petinju Meksiko Juan Manuel Marquez.
     
Dia kemudian akan dipertemukan dengan petinju Filipina Manny PacquiaoNamun pertarungan tersebut batal karena kedua kubu tidak sepakat soal tes doping yang dilakukanMayweather kemudian menerima tawaran untuk menghadapi Mosley.
     
"Melawan saya bisa menjadi sesuatu yang berbahaya baginyaSaat saya menjatuhkan lawan, banyak dari mereka tidak bisa kembali lagiSaya akan menjatuhkannya," tutur Mosley seperti dikutip Reuters.
     
Sepanjang karirnya bertinju, Mosley belum pernah menghadapi petinju sekelas MayweatherDi usianya sekarang, dia sempat ragu apakah masih ada kesempatan untuk bertarung melawan salah satu petinju terbaik dunia itu.
     
"Ini adalah pertarungan yang dunia ingin saksikan," seru Mosley yang dikutip Times dari Reuters"Saya harus jujur, saya pernah berpikir bahwa mereka (Mayweather dan Pacquiao) bisa menghindar dari sayaSaya merasa mereka bisa berduel kemudian pensiunTapi ini adalah pertarungan yang harus terjadiIni adalah takdir," lanjutnya.
     
Mosley memiliki motivasi besar untuk mengalahkan Mayweather yang belum pernah kalah sekalipun sepanjang karirnyaJika dia bisa melakukannya, petinju yang juga menjadi salah satu pemegang saham di Golden Boy Promotions itu akan masuk buku sejarah.
     
"Tinju adalah olahraga yang kompetitifIni merupakan warisan kitaIni adalah tantangan yang siap saya lalui," koar Mosley"Saya siap masuk ke dalam buku sejarah sebagai orang yang mengalahkan Floyd Mayweather, orang yang megnalahkan semua orang di luar sana, orang yang tidak terkalahkan," tegasnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Bulan-Bulanan Media


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler