Motivasi Aktivis Kampus, Ketua MPR: Masa Depan Milik Generasi yang Optimistis

Sabtu, 26 Agustus 2017 – 23:43 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi Pembicara kunci Latihan Kepemimpinan Nasional Yayasan Rumah Kepemiminan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir menjadi Pembicara kunci Latihan Kepemimpinan Nasional Yayasan Rumah Kepemiminan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8).

Sebanyak 200 peserta pelatihan adalah aktivis mahasiswa berprestasi dari 7 PTN Unggulan yakni UI, UGM, ITS, IPB, USU, Unhas dan ITB.

BACA JUGA: Tanpa Pancasila, Indonesia Tidak Ada

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia masa depan adalah optimisme anak-anak muda hari ini.

"Indonesia memang belum sempurna, tapi negeri ini layak diperjuangkan. Anak-anak muda jangan pernah kehilangan harapan,” katanya.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Kita Semua Pancasila, Kita Semua Indonesia

Ia kembali menegaskan bahwa wajah Indonesia masa depan adalah optimisme anak anak muda hari ini

"Generasi optimistis tidak menyerah melihat persoalan, tapi bangkit dan siap memperjuangkan kebaikan untuk negerinya," ujarnya.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-72, MPR RI Gelar Jalan Sehat Empat Pilar

Aktivis mahasiswa juga antusias menyampaikan pendapatnya pada Ketua MPR. Andri mahasiswa asal Unhas menyampaikan harapannya untuk Ketua MPR.

"Sebagai mahasiswa saya ingin menjadi bagian dari perubahan sekaligus menjaga Pancasila. Saya berharap bapak sebagai Ketua MPR bisa memberikan motivasi,” ujarnya.

Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya untuk Andri. "Anak-anak muda harus berani. Nah jawaban saya motivasi pertama doa, biasakan tahajud dan puasa, kedua doa ibu ketiga pantang menyerah," tutup Zulkifli Hasan.(adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pancasila Penting Untuk Membentuk Kepribadian Bangsa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPR  

Terpopuler