Motivasi Tambahan Milik Stoner

Jumat, 15 Oktober 2010 – 13:39 WIB

PHILLIP ISLAND - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim 2010 sudah berakhir di sirkuit Sepang, Malaysia, pekan laluJorge Lorenzo memastikan diri menjadi juara dunia baru, meski ia gagal menang

BACA JUGA: Latihan Arema Belum Komplet

Perolehan poin pembalap Fiat Yamaha itu sudah tak mungkin terkejar para rivalnya, yang saat ini justru akan bersaing ketat memperebutkan posisi kedua di klasemen akhir.

Kondisi tersebut yang coba dijadikan motivasi oleh pembalap Ducati Marlboro, Casey Stoner
Meski sudah tidak lagi memperebutkan gelar juara dunia, Stoner akan tampil ngotot di Sirkuit Phillip Island, GP Australia, akhir pekan ini

BACA JUGA: Wayne Rooney Bantah Cedera

Sama seperti tiga pembalap lainnya, Dani Pedrosa (Repsol Honda), Valentino Rossi (Fiat Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Repsol Honda).

Selain karena menjadi negara asal Stoner, Phillip Island selalu memberi hasil memuaskan bagi dia
Dalam kurun tiga tahun, Stoner bersama motor Ducati Desmosedici-nya selalu keluar sebagai juara di sana

BACA JUGA: Alonso Fokus Selalu Agresif

Bahkan di tahun 2008, Stoner mencatatkan waktu pole position terbaik yaitu 1 menit 28,665 detik.

"Saya sudah tidak sabar kembali ke Phillip IslandKami memiliki hasil baik di tiga tahun terakhir," kata Stoner, seperti dikutip Autosport dari Paddock Talk.

"Itu menjadi salah sirkuit favorit saya, sama seperti beberapa pembalap lainSaya bayangkan, pasti bakal jadi balapan yang menyenangkan untuk dilihat," tambah juara musim 2007 itu.

Posisi kedua klasemen sendiri saat ini masih diduduki oleh Pedrosa yang memiliki 228 poinNamun, kondisi Pedrosa masih belum sempurna setelah operasi pada tulang selangkanya, untuk berlomba di Phillip IslandMeski demikian, Pedrosa dinyatakan sudah bisa turun lagi di sirkuit tersebut.

"Platnya (di bahu) sudah terpasang dengan amanJadi masalahnya bukan lagi di tulang selangka, tapi bagian leher dan bahu saya masih kaku," tutur Pedrosa, seperti dikutip BBC"Saya tahu ini akan sulit, karena Sirkuit Phillip Island sangat menuntut dan kondisi cuaca bisa berperan besarTapi saya pikir ini adalah momen tepat untuk kembali," tutur pembalap Spanyol itu.

Sementara posisi ketiga ditempati oleh Rossi dengan 181 poinStoner sendiri berada di posisi keempat, dengan terpaut satu poin saja dari RossiSementara itu Dovizioso juga hanya ketinggalan satu poin dari Stoner(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadal Terpuruk di Shanghai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler