Moto GP Terancam Tanpa Pembalap Jepang

Silly Season Memuncak di Indy

Senin, 15 September 2008 – 12:30 WIB
INDIANAPOLIS – Hujan bukan satu-satunya topik hangat di lomba pertama MotoGP di Indianapolis Motor Speedway, Amerika SerikatSilly season alias musim gosip perputaran pembalap juga memasuki fase puncak

BACA JUGA: Hantuchova ke Babak Ketiga

Pada dasarnya, hampir semua tempat sudah terisi untuk tahun depan
Tapi, ada satu dua kursi yang masih menarik untuk dibicarakan.

Seperti di Kawasaki

BACA JUGA: Ribery Bersiap Kembali

Tim itu sudah memastikan punya dua pembalap kuat untuk 2009: John Hopkins dan Marco Melandri
Tapi, pasukan hijau MotoGP itu punya rencana untuk menurunkan satu lagi motor, melalui tim Spanyol Aspar milik Jorge Martinez.

Semula, Aspar berniat mengontrak Toni Elias

BACA JUGA: Kobe Batal Operasi Jari

Namun, pembalap Spanyol yang sekarang bersama Alice Team Ducati itu sepertinya memilih pindah ke Honda GresiniAspar pun menarget pembalap Spanyol yang lainYaitu pembalap senior Carlos Checa, 35, yang tahun lalu terdepak keluar dari MotoGP.

Kalau ini benar, maka tahun depan bakal ada dua pembalap gaek yang melakukan comebackSelain Checa, Sete Gibernau dikabarkan juga mendapat jatah balapan di motor kelima DucatiSementara itu, di barisan Honda, Andrea Dovizioso hampir pasti ke Repsol Honda, menggantikan Nicky Hayden yang pasti pindah ke Ducati MarlboroJatah motor Dovizioso di JiR Honda mungkin akan diambil oleh Ben SpiesJuara Superbike Amerika tiga kali itu tahun ini beberapa kali dipercaya membela Rizla Suzuki.

Pindahnya (atau pulangnya) Toni Elias ke Honda Gresini, lantas menjadi kabar buruk bagi pembalap andalan Jepang, Shinya NakanoPembalap kedua Honda Gresini, Alex de Angelis, sudah pasti amanJadi, Elias jelas menggeser Nakano.

Sebagai pabrikan Jepang terbesar di MotoGP, Honda harus berpikir keras untuk menyelamatkan NakanoSebab, dialah pembalap terakhir Jepang di MotoGPKalau dia hilang, maka terancam tak ada pembalap Jepang di MotoGP 2009.

Fausto Gresini, pemilik tim itu, juga mengharapkan Nakano bisa menemukan penampungan“Kalau Shinya tidak tampil bersama kami pada 2009, saya masih tetap respect padanyaSemoga dia mendapat kesempatan baik di tempat lain,” ucapnya

Kalau Nakano tak mampu menemukan jalan kembali, harapan terakhir Jepang ada pada Team ScotTim yang segera berpisah dengan JiR itu (tahun ini merger sebagai JiR Team Scot) ingin menurunkan Honda tahun depan untuk Yuki Takahasi, pembalap muda Jepang yang sekarang masih di kelas 250 cc. (aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Essien Cedera, Drogba Siap Tampil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler