Motor Digondol Kawan Sendiri, Lapor Polisi

Rabu, 19 Agustus 2015 – 01:11 WIB

jpnn.com - KOTAMOBAGU —  Saiin (29) warga Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur mengadukan temannya sendiri HK alias Hen (25), warga Ratahan, Minahasa Selatan (Minsel) ke Polres Bolmong, Selasa (18/8) kemarin. Hen diadukan dalam dugaan penggelapan sepeda motor jenis Honda Bead hitam DB 2337 DF milik Sainn.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, kejadiaannya persahabatan Hen dan Saiin bermula dari Hen yang menjalin hubungan dekat dengan Anti yang tak lain saudara pemilik kos.

BACA JUGA: BNN Kepri Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba 2,6 Kg

Sejak Hen dan Anti berada rumah kost hubungan pesahabatan pun terjalin, bahkan Saiin pun menganggap Hen seperti saudaranya sendiri. “Karena selama sepekan mengenal Hen yang berpenampilan sopan dan baik diajak bicara, saya pun menganggap Hen seperti saudara saya sendiri,” tutur Saiin.

Karena tak berfirasat buruk, tepatnya Sabtu (15/8) malam Sekira pukul 22.00 Wita saat itu Hen meminjam sepeda motor milik Saiin dengan alasan menjemput saudara Anti yang berada di kompleks Polres Bolmong.

BACA JUGA: Minum Bir di Lokalisasi tak Bayar, Dihajar

Saiin yang tak menaruh curiga langsung memberikan kunci motornya kepada Hen. Beberapa jam kemudian Saiin pun sadar jika dirinya menjadi korban penggelapan saat Anti, kekasih Hen, mendadak kehilangan uang dan Handphone (Hp) yang berada di kamarnya.

“Saat itu saya terus menunggu kedatangan Hen hingga keesokan paginya Hen tak kunjung pulang. Bahkan uang berjumlah Rp2 ratus ribu dan Hp Jenis Samsung milik Anti juga hilang. Hingga kini Hen tak lagi datang hingga keberadaannya belum diketahui,” ujar Saiin.

BACA JUGA: Polisi Heran Jam Tangan Chintya Hilang setelah Berada di Kamar Jenazah

Kapolres William Simanjuntak SIK melalui, Kabag Humas AKP Syaiful Tamu mengatakan, laporan warga sudah diterima. Menurutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait dugaan penggelpan yang dialami warga.

“Semua tetap berproses. Jika terbukti adanya perbuatan pidana pasti kita proses sesuai hukum, untuk masyarakat agar selalu waspada akan aksi kriminalitas,” tandasnya. (RB/sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NGERI! Rok Terbelit Gir Motor, Ibu Ratu Jatuh, Langsung Innalillahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler