Motor Listrik Polytron Fox-R Terdaftar dalam Program Subsidi, Harganya jadi Sebegini

Jumat, 22 September 2023 – 14:50 WIB
Motor listrik Polytron Fox-R. Foto: Polytron

jpnn.com - JAKARTA - Polytron Fox-R menjadi salah satu sepeda motor listrik yang masuk dalam program subsidi pemerintah.

Sebagai salah satu produk yang terdaftar dalam program subsidi pemerintah, Polytron Fox-R bisa didapat dengan harga Rp 13,5 juta dari sebelumnya Rp 20,5 juta.

BACA JUGA: Bertemu Bos Taehwa Enterprise, Bamsoet Jajaki Kerja Sama Produksi Dinamo Motor Listrik

Untuk di luar Jabodetabek,  motor listrik besutan perusahaan elektronik Polytron itu bisa didapat seharga Rp 14 juta dari sebelumnya Rp 21 juta.

Berdasarkan kebijakan pemerintah, masyarakat Indonesia berkesempatan mendapatkan subsidi motor listrik hingga Rp 7 juta hanya untuk 1 unit/KTP.  

BACA JUGA: Promo HUT ke-78 RI, Polytron Bertabur Diskon

Perwakilan Polytron EV Christopher A. Wirawan mendukung inisiatif pemerintah mempromosikan penggunaan motor listrik di Indonesia.

Terlebih lagi, inisiatif ini bertujuan sebagai solusi menjaga kualitas udara lebih baik. 

BACA JUGA: Pemprov DKI Kurangi Subsidi Tiket Transjakarta Rp 336 Miliar

Program ini bertujuan mendorong penggunaan kendaraan zero emisi, sehingga dapat mengurangi dampak negatif pada kualitas udara dan kesehatan manusia.

"Dengan program subsidi, kami yakin lebih banyak orang akan memiliki akses ke motor listrik berkualitas, seperti motor listrik Fox-R yang telah ditetapkan sebagai salah satu motor listrik yang memenuhi syarat untuk program subsidi," kata Christopher kepada awak media, Kamis (21/9).

Menurutnya, kehadiran subsidi dapat membuat harga motor listrik menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbasis BBM. 

Hal ini diharapkan mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke motor listrik dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang makin langka.

Selain subsidi, Polytron EV juga memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.

Christopher menyadari harga baterai motor listrik dapat menjadi hambatan bagi beberapa orang.

Lewat program sewa baterai ini memudahkan pelanggan dalam memiliki motor listrik dengan harga lebih terjangkau.

"Program sewa baterai dibuat agar pelanggan dapat menikmati motor listrik dengan pembayaran bulanan yang terjangkau, termasuk penggantian baterai jika diperlukan," imbuh Christopher. (mcr31/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler