Mou: City Pesaing Terberat!

Jumat, 26 Juli 2013 – 10:10 WIB
Jose Mourinho. Getty Images

jpnn.com - JOSE Mourinho memprediksi persaingan Premier League musim 2013/2014 sepenuhnya berbeda dengan musim sebelumnya. Jika pada musim lalu Manchester United dan Manchester City bersaing dalam perburuan titel Premier League, maka musim depan akan lebih banyak klub yang terlibat persaingan. Meski demikian, Mou menilai Manchester City sebagai kandidat terkuat merebut trofi Premier League musim depan.

The Citizens –julukan City- finish di peringkat dua musim 2012/2013, terpaut 11 poin dari MU yang akhirnya merebut juara liga domestik. City juga gagal merebut satu trofi pun sepanjang musim lalu. Akibatnya, manajemen memecat pelatih Roberto Mancini. Manuel Pellegrini ditunjuk sebagai suksesor Mancini.

BACA JUGA: Hanya Bawa 14 Pemain dari Malang

Di bawah arahan Pellegrini, City mulai melakukan pembenahan besar-besaran. Sekitar 100 juta euro dikeluarkan klub untuk mendatangkan pemain-pemain baru seperti Jesus Navas, Alvaro Negredo, Fernandinho dan Stevan Jovetic. Hal itulah yang membuat Mou menempatkan City dalam daftar teratas kandidat juara Premier League musim depan.

”Saya tahu pemain-pemain yang dibeli City. Pemain-pemain itu tidak mengejutkan saya. Mereka sudah sangat siap. Jika kalian melihat usia mereka, kematangan mereka, maka mereka dalam momen yang sempurna untuk berkiprah di Inggris,” kata Mou seperti dilansir Setanta.

BACA JUGA: Ronaldinho Raih Semua Trofi Terbesar Dunia

”Navas dan Negredo adalah dua pemain juara dunia, juara Eropa. Jovetic sudah menjadi yang terbaik di Serie A dalam dua musim terakhir. Fernandinho punya segudang pengalaman. City telah bekerja sangat baik dalam bursa transfer karena memiliki uang dan pengetahuan. City memiliki orang-orang yang sangat mengetahui sepak bola,” eks pelatih Real Madrid dan FC Internazionale itu menambahkan.

Berbekal pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman, skuat City di bawah Pellegrini tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Di sisi lain, Chelsea menurut Mou akan bekerja keras untuk bersaing dalam perebutan titel. Itu karena timnya akan mengandalkan pemain-pemain muda.

BACA JUGA: Tata Bukan Rekomendasi Messi

”Namun, jika kami bisa meraih trofi Premier League, mengalahkan pesaing-pesaing kami, maka akan menjadi prestasi yang sangat besar,” imbuh Mourinho. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Tak Pandang Barito Putra Sebelah Mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler