Mourinho 'Beri' Chelsea Rekor Buruk Dalam 14 Tahun

Minggu, 08 Desember 2013 – 05:15 WIB

jpnn.com - STAFFORDSHIRE - Jose Mourinho menorehkan sejarah buruk bagi Chelsea. Pelatih berjuluk The Special One tersebut membawa Chelsea menuai rekor buruk dalam 14 tahun. Itu terjadi setelah Chelsea ditekuk Stoke City dengan skor 2-3 (1-1) di pekan ke-15 Premier League di Britannia Stadium, Staffordshire, Sabtu (7/12) malam.

Tiga gol Stoke dibukukan Peter Crouch di menit ke-42, Stephen Ireland (50) dan Oussama Assaidi sesaat sebelum pertandingan berakhir. Sementara, dua gol The Blues, julukan Chelsea ditorehkan Andre Schürrle di menit kesembilan dan 53.

BACA JUGA: MU Dipecundangi Newcastle United 0-1

Kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan beruntun merupakan yang pertama bagi Chelsea sejak Oktober 1999 silam. Pekan lalu, Chelsea juga kebobolan trigol ketika menekuk Sunderland dengan skor 4-3.

Hasil tersebut juga membuat Mourinho menorehkan rekor buruk ketika menangani Chelsea. Di debutnya bersama Chelsea pada musim 2004 silam, Mourinho hanya kebobolan 15 gol dalam 15 laga Premier League. Namun, kekaahan atas Stoke membuat Chelsea kini sudah kemasukan 17 gol.

BACA JUGA: Persegres Gelar 2 Kali Ujicoba

Tiga gol Stoke dibukukan Peter Crouch di menit ke-42, Stephen Ireland (50) dan Oussama Assaidi sesaat sebelum pertandingan berakhir. Sementara dua gol The Blues - julukan Chelsea- ditorehkan Andre Schürrle pada menit kesembilan dan 53.

“Saya tak merasa nyaman untuk mengatakan apa yang saya pikirkan mengenai pertandingan ini. Kami kini berada dalam masalah. Kami bermain baik di awal laga. Namun, kami tak bisa mencetak lebih banyak gol,” ujar Mourinho pada BBC setelah laga.

BACA JUGA: Todt Resmi Pimpin FIA Lagi

Dengan kekalahan itu, Chelsea melorot ke urutan ketiga klasemen sementara. Chelsea kini hanya membukukan 30 angka. The Blues terancam semakin tertinggal dalam perburuan gelar juara jika Arsenal bisa menekuk Everton, Minggu (8/12) malam. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Swiss Hadapi Tiga Lawan Beda Mental


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler