Mourinho Dicerca, Mourinho Dibela

Selasa, 23 Agustus 2011 – 10:20 WIB
MADRID - Insiden cubitan entrenador Real Madrid Jose Mourinho ke wajah asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova pada second leg Piala Super Spanyol (17/8) masih menyisakan masalahTapi, Mourinho tidak peduli dan ogah meminta maaf.

Terlihat jelas melalui siaran ulang di televisi dan berbagai foto bahwa Mourinho sempat dengan sengaja mencubit wajah, terkena mata, Vilanova ketika terjadi keributan pada akhir babak kedua

BACA JUGA: Arya Bukan GM Timnas

Mourinho pun sempat ditampar oleh Vilanova.

"Jose tidak akan mengatakan maaf, dia melakukan itu karena mempertahankan Real Madrid
Dia tidak peduli dengan pernyataan media, yang terpenting adalah apa yang dipikirkan fans Real," kata Eladio Parames, juru bicara Mourinho, kepada El Mundo dan AS.

Parames menjelaskan, apa yang dilakukan Mourinho adalah respons dari berbagai provokasi yang dilakukan dari bangku cadangan Barca sepanjang pertandingan

BACA JUGA: Aquilani Merapat ke Rossoneri

Vilanova dianggap terlalu sering melancarkan provokasi kepada pemain Real.

Tentu saja, kelakuan Mourinho itu langsung mendapat hujatan dari musuh mereka
Bek Barca Gerard Pique hingga Presiden Barca Sandro Rosell ikut mengecam

BACA JUGA: Paksa Eksplorasi Kemampuan Individu

Bahkan, mantan direktur olahraga Real Jorge Valdano juga mengecam Mourinho.

Tapi, Mourinho tetap saja mendapat dukungan penuh dari para pemainnyaBahkan, berdasarkan kabar yang dilansir Tribalfootball, para pemain kecewa dengan Los Blancos, julukan Real, yang ogah melakukan pembelaan terbuka terhadap Mourinho.

Beberapa alasan mengapa Mourinho tetap dibela para pemainnya diungkap ASMenurut AS, Vilanova sepanjang 90 menit secara kontinyu melakukan penghinaan kepada pemain Real dari bangku cadangan.

Bukan hanya itu, bintang barca Lionel Messi juga dianggap sengaja meludah ketika mengambil bola di dekat bench pemain BarcelonaMessi juga melakukan provokasi kepada Fabio CoentraoDan yang terakhir David Villa meninju Mesut Oezil.

Sejumlah pemain Real juga kecewa dengan sikap kapten Real Iker Casillas yang justru meminta kepada pemain Barca Xavi Hernandez dan Gerard Pique agar berdamaiHal itu seolah-olah Real menjadi pihak yang sepenuhnya salah dalam insiden pertengkaran itu.

Memang, insiden itu bermula dari tekling dua kaki yang dilakukan Marcelo kepada Cesc Fabregas jelang pertandingan berakhirMarcelo dikartu merah wasit, tapi itu tidak membuat suasana menjadi tenangJustru sempat terjadi pertengkaran yang melibatkan sejumlah pemain dan ofisial kedua tim(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru 40 Klub Daftar, Toleransi Deadline Sehari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler