Mourinho: Indonesia Harus Punya Semangat Tinggi

Jumat, 26 Juli 2013 – 01:36 WIB
Pelatih Chelsea Jose Mourinho saat memperhatikan anak asuhnya bermain di GBK, Kamis (25/7). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Chelsea Jose Mourinho memberikan saran penting untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Menurut pelatih berkebangsaan Portugal itu, Timas Indonesi harus bermain dengan semangat tinggi.

Hal itu diungkapkan Jose Mourinho untuk menanggapi kekalahan telak Indonesia, 1-8, atas timnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Kamis (25/7).

BACA JUGA: Hadapi Tim Besar Bikin Timnas Kian Percaya Diri

"Saya pikir timnas anda harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara yg terbaik untuk membuat timnas anda lebih baik," kata Mourinho.

Ia mengungkapkan, hanya dengan semangat tinggi pemain-pemain bisa mengeluarkan permainan di luar kemampuan biasanya. Semangat tinggi akan membuat pemain yang kurang berpotensi akan menjadi pemain tangguh.

BACA JUGA: Timnas Dilibas Chelsea, RD Serasa Mimpi

"Jika anda sudah memiliki itu, maka anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. Bahkan jika tak punya potensi yang bagus karena lawan Anda kuat," ujarnya.

Mourinho juga mengungkapkan, pemain-pemain Indonesia harus bermain dengan penuh bangga berkostum timnas. "Jika anda bisa bermain dengan kebanggaan maka anda bisa lebih baik," kata Mourinho. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Chelsea Hajar Indonesia All-Stars

BACA ARTIKEL LAINNYA... BeIN Sport Siarkan Bundesliga di Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler