Mourinho Kecewa Diving Oscar

Kamis, 02 Januari 2014 – 11:39 WIB
Oscar dituding diving untuk mendapatkan penalti saat melawan Southampton. FOTO: Chelsea FC

jpnn.com - LONDON- Jose Mourinho memegang erat prinsipnya mengenai aksi diving pemain. Bukan hanya diving yang dilakukan pemain lain, pelatih berjuluk The Special One tersebut juga tak segan mengkritik aksi lancung anak asuhnya.

Gelandang muda Chelsea, Oscar menjadi pemain terbaru yang disemprot Mourinho. Itu terjadi setelah Oscar melakukan diving ketika Chelsea menekuk Southampton dengan skor 3-0 di St Marry Stadium, Rabu (1/1) kemarin.

BACA JUGA: Kontrak Individu Pemain Ditinjau

Saat itu, Oscar yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kipper Southampton, Kelvin Davis. Namun, Oscar memilih mengecoh Davis sembari menjatuhkan badan seolah-olah dilanggar dengan keras. Saying, aksi Oscar justru berbuah kartu kuning. Mourinho pun sepakat dengan keputusan wasit.

“Dalam kasus  ini, saya pikir wasit sudah membuat keputusan yang bagus. Kartu kuning harus banyak dikeluarkan di liga ini. Saya senang Oscar mendapat kartu kuning,” terang Mourinho di laman BT Sport, Kamis (2/1).

BACA JUGA: Tumbang di Kandang, MU Salahkan Wasit

Sebelumnya, Mourinho juga mengkritik striker Luis Suarez yang dianggap melakukan Diving saat dijegal striker Chelsea, Samuel Eto’o. Sikap Mourinho semakin menegaskan kebenciannya pada aksi diving di sepakbola.

“Oscar adalah pemain yang jujur. Dia memang menunggu agar terjadi kontak dengan kipper. Saya sudah mengatakan pada Oscar bahwa kartu kuning itu sangat layak diberikan. Wasit menjalankan tugasnya dengan sangat, sangat, sangat baik,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Voli Pantai Pilih Desentralisasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronnie Terbaik, Neymar Urung Hat-trick


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler