Tumbang di Kandang, MU Salahkan Wasit

Kamis, 02 Januari 2014 – 09:08 WIB
Pemain Tottenham selebrasi. Foto: au.eurosport

jpnn.com - MANCHESTER -  Manchester United (MU) terancam gagal meraih tropi Liga Inggris musim ini. Pasalnya juara bertahan tersebut kembali tumbang untuk kali keenam musim ini.

Kekalahan terakhir diderita Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam laga pekan ke 20, Kamis (2/1) dini hari WIB. Rekor selalu menang atas Tottenham di Old Trafford dalam 23 tahun terakhirpun buyar setelah MU dipermalukan 1-2.

BACA JUGA: Voli Pantai Pilih Desentralisasi

Atas kekalahan pelatih MU, David Moyes langsung menyalahkan kepemimpinan wasit Howard  Webb sebagai biang. Menurutnya pengadil lapangan berkepala plontos itu mengeluarkan sejumlah keputusan yang merugikan MU dalam laga tersebut.

Moyes mencontohkan saat Ashley Young dilanggar Hugo Lloris di dalam kotak penalti di penghujung laga. Moyes merasa saat itu Lloris melakukan pelanggaran berat saat berupaya merebut bola dari Young.

BACA JUGA: Ronnie Terbaik, Neymar Urung Hat-trick

Namun wasit yang sering dituding kerap membela MU ini tak bergeming. Menurutnya  peristiwa itu bukan pelanggaran yang harus diganjar penalti.

‘’Itu adalah sebuah skandal,’’ ujar Moyes kesal usai pertandingan seperti dikutip SkySports.

BACA JUGA: Empat Penggawa Timnas U-23 Menuju Surabaya

Dalam peristiwa tersebut Lloris memang terlihat  berupaya menghalau bola dengan  mengangkat kaki sembari menjatuhkan badan ke lapangan. Di atasnya Young melaju berupaya meloloskan bola terjungkal di areal terlarang. ‘’Ini hal terburuk yang saya lihat,’’ tambah Moyes.

Selain  tentang Young, mantan pelatih Everton ini mencibir Webb atas keputusannya yang tak memberi sanksi atas sejumlah pelanggaran yang dilakukan terhadap Adnan Januzaj.  Beberapa kali gelandang belia ini terjungkal namun wasit tak menganggap ini sebuah pelanggaran.

‘’Saya tidak frustasi,’’ sambungnya. ‘’Saya pikir kami bermain dengan baik. Tentu saja hari ini adalah kekalahan tapi kami layak menang atau setidaknya imbang,’’ pungkasnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Yakin, Persiba Pasrah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler