Mourinho Ogah Bersua Mantan Tim

Jumat, 18 Maret 2011 – 09:19 WIB
MADRID - Begitu lolos dari kutukan Olympique Lyon, Real Madrid sekarang terfokus pada drawing perempat final Liga Champions di markas UEFA, di Nyon, Swiss, malam iniKlub manakah lawan yang paling dihindari raksasa Spanyol itu.

Berbeda dengan drawing babak 16 besar, di perempat final, tidak ada lagi tim unggulan dan kemungkinan bersua dengan klub senegarnya terbuka lebar

BACA JUGA: Maung Ingin Puaskan Bobotoh

Artinya, mungkin saja bagi Real bersua dengan rival abadi Barcelona pada perempat final.

Namun, bukan Barca yang membuat entrenador Real Jose Mourinho gentar
Yang dia hindari adalah bentrok dengan dua mantan klubnya, yakni Chelsea dan Inter Milan

BACA JUGA: PSSI Ajukan Tiga Kota ke FIFA

"Secara emosional, akan sulit berhadapan dengan mantan klub," kata Mourinho, seperti dikutip Sportinglife.

Bukan hanya karena faktor emosional belaka, secara teknis dua lawan itu bukanlah lawan ringan
Chelsea yang dibesut Carlo Ancelotti berambisi menjuarai Liga Champions karena peluang di Premier League sudah terlalu sulit digapai.

Lagipula, tuntutan dari owner Chelsea Roman Abramovich amat jelas

BACA JUGA: KPPN Antisipasi Sikap PSSI

Ya, Chelsea harus menjuarai Liga ChampionsSedangkan, Inter adalah juara bertahan dan kini dilatih pelatih muda LeonardoSekarang mereka menjadi harapan terakhir Italia.

"Namun, kalau kami bertemu dengan mereka, kami tetap profesionalBila bertemu salah satu di antara mereka, saya akan bersiapHanya, saya lebih berharap bertarung dengan tim lain yang tak pernah mengisi hati saya," jelas Mourinho.

Berbeda dengan Mourinho yang ogah bersua dengan mantan klubnya, winger Real asal Portugal Cristiano Ronaldo justru berharap bersua dengan Manchester United"Saya ingin melawan United, ketimbang Barca," bilang Ronaldo.

Namun, dia menyatakan tetap menghormati siapapun lawannya pada perempat final"Setiap lawan di perempat final pasti berbahayaBila tidak mengapa mereka bisa sampai ke fase ituKami harus menaruh hormat pada setiap tim," lanjut Ronaldo.

Bila Ronaldo ingin bersua United, duo penggawa Real lainnya kiper Iker Casillas dan gelandang Esteban Granero berharap bisa kembali bertemu dengan mantan kapten mereka Raul Gonzalez yang membela Schalke sejak awal musim ini.

"Saya pikir semua orang ingin menyaksikan Raul di Bernabeu, meski saya pikir lebih baik kami bertemu di finalBagaimanapun, kami tidak takut dengan siapapun lawan yang dihadapi," kata kiper timnas Spanyol tersebut(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Transfer Pemain Muda, City Terkendala


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler