Transfer Pemain Muda, City Terkendala

Kamis, 17 Maret 2011 – 23:16 WIB
MANCHESTER - Manchester City tidak hanya getol memburu pemain top duniaCity juga tertarik mendatangkan pemain muda potensial

BACA JUGA: Rival Ikut Doakan Abidal

Namun, upaya City mendapatkan pemain muda Belanda bernama Karim Rekik menuai masalah dari klub asalnya.

Rekik adalah defender 16 tahun milik Akademi Feyenoord Rotterdam
Rekik pun tinggal selangkah lagi meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan City

BACA JUGA: Islamic Solidarity Games 2013 Digelar di Riau

Tapi, Feyenoord mengajukan protes karena menganggap City melakukan pendekatan ilegal kepada pemain yang juga diminati Inter Milan dan Juventus itu.

Feyenoord menganggap City sengaja mempengaruhi Rekik agar melanjutkan karirnya di Inggris
Feyenoord tentu tidak ingin Rekik menambah panjang daftar pemain akademinya yang dicomot klub Inggris

BACA JUGA: Krisis Nuklir Jepang, Sharapova jadi Ingat Chernobyl

Sebelumnya ada Kyle Ebicillo yang dibajak Arsenal serta Nathan Ake dan Jeffrey Bruma yang diakusisi Chelsea.

"Kasus seperti ini merupakan ketidakberuntungan bagi FeyenoordApalagi banyak dari mereka di Inggris yang tidak sesuai harapan mengingat mereka pergi di saat masih berusia 16 tahun," kata manajer umum Feyenoord, Eric Gudde, kepada Daily Telegraph.

"Karim memang bakal bergabung dengan salah satu klub besar, tapi dia akan kesulitan menembus skuad utama dan beberapa tahun kemudian akan dilepas ke klub lebih rendah levelnya," tambah Gudde.

Gudde lantas menyebut beberapa mantan pemain muda yang dulunya bersinar di Belanda, tapi gagal bersinar karena tergiur dengan tawaran klub besar"Anda lihat di klub mana sekarang nama-nama seperti (Ryan) Babel, (Royston) Drenthe, hingga (Daniel) De Ridder," jelasnya.

Gudde menambahkan apabila klubnya bakal memperkarakan kasus Rekik oleh City kepada KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda)Selain itu, Feyenoord akan memperkarakan agen Rekik yang mantan pemain internasional Denmark Soren Lerby.

Di sisi lain, ketika dikonfirmasi, Lerby menyangkal apabila dirinya melakukan pelanggaran aturan dalam mekanisme transfer Rekik"Jika ada seorang pemain yang tidak memiliki kontrak profesional ingin pergi mencari klub di luar negeri, saya jelas tidak akan mencegahnya," ungkap Lerby kepada De Telegraaf.

"Saya adalah profesional berpengalamanSaya menjadi pemain dan pelatih selama beberapa tahun dan patuh kepada aturan FIFA," tambah mantan pelatih Bayern Munchen musim 1991-1992 itu(dns/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vitali Lawan Petinju Amatir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler