PSSI Ajukan Tiga Kota ke FIFA

Sebagai Lokasi Kongres

Jumat, 18 Maret 2011 – 05:50 WIB

JAKARTA - Setelah sempat simpang siur, kandidat tempat pelaksanaan kongres PSSI akhirnya mulai menemukan titik terangBalikpapan, Pekanbaru, dan Bali adalah kota yang akan diajukan oleh PSSI ke FIFA.
 
"Sudah kami omongkan

BACA JUGA: KPPN Antisipasi Sikap PSSI

Fix ada tiga kota yang akan kami konsultasikan dulu ke FIFA untuk mendapatkan persetujuan sebagai tempat kongres," kata anggota exco PSSI Achsanul Qosasi saat dihubungi, Kamis (17/3).

Menurut dia permasalahan tempat ini menjadi salah satu hal yang sangat sensitif sekali apabila diputuskan sepihak
Karena itu, PSSI tak mau lagi dianggap ada kepentingan tersembunyi di balik pemilihan tempat tersebut.

"Daripada menimbulkan polemik berkepanjangan, kami memutusakan untuk melakukan diskusi dulu dengan FIFA

BACA JUGA: Transfer Pemain Muda, City Terkendala

Jika FIFA sudah setuju dan tahu, saya yakin tidak akan ada lagi  nada miring terkait arena kongres," ujar lelaki asal Sumenep, Madura itu.
 
Dia memastikan jika keputusan tentang arena kongres bisa diketahui maksimal pada 23 Maret mendatang.  Sebab, PSSI bakal menemui FIFA sekaligus menyerahkan draf peraturan organisasi (PO) PSSI untuk mendapatkan persetujuan juga dari FIFA.

Lelaki yang juga anggota DPR RI itu memastikan keputusan tersebut tidak akan molor karena FIFA mendeadline PSSI untuk menyerahkan PO pada tanggal tersebut
Karena itu, nantinya saat menemui PSSI ada dua agenda yang akan selesai sekaligus.

Sebelumnya, Balikpapan disebut-sebut sebagai arena kongres paling kuat setelah sempat dihubungi oleh pihak PSSI dan mempertanyakan kesiapan kota yang terletak di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut.

Selain itu, Achsanul juga memberikan tanggapan terkait keinginan pemerintah agar PSSI transaparan dalam urusan kongres

BACA JUGA: Rival Ikut Doakan Abidal

Dia mengklaim bahwa selama ini pihaknya sudah cukup transparan dalam menyampaikan sesuatu.

"Kami sudah transparan kok, kami juga selalu menceritakan perkembangan yang ada ke mediaSeminimal-minimalnya, pemilik suara kami beri tahu apa yang kami lakukan," ujar politisi berusia 45 tahun tersebut.

Bukan hanya itu, dia juga menyambut positif keinginan dari komisi X DPR RI yang akan mengundang stakeholder sepak bola Nasional secara informal, dalam hal ini PSSI, Kemenpora, dan KONI"Kami yakin hasilnya pasti akan berbeda jika langkah yang dilakukan demikianJika Informal, semuanya bakal lebih terbuka, sehingga tidak ada yang berprasangka buruk lagi," tandasnya
   
Rencana tersebut berdasarkan pada rekomendasi dari hasil sarasehan sepak bola Nasional yang digelar di RRI pada Rabu (16/3) laluSalah satunya adalah meminta mediasi dari komisi X teradap permasalahan yang ada terkait PSSI(aam/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Islamic Solidarity Games 2013 Digelar di Riau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler