MPR dan BPIP Sosialisasikan Empat Pilar lewat Lagu hingga Novel

Selasa, 25 Januari 2022 – 22:07 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Generasi Lintas Budaya dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) segera meluncurkan lagu Hymne Pancasila dan Jiwaku adalah Pancasila.

Peluncuran itu menjadi bagian dari cara kreatif MPR dan Generasi Lintas Budaya dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada generasi muda bangsa.

BACA JUGA: Sultan Merespons Soal Usulan Pembubaran MPR, Simak

Lagu tersebut berisi pesan kebangsaan tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

"Dalam lagu tersebut, rencananya kami ajak anak muda kreatif yang aktif di berbagai platform media sosial. Seperti Atta Halilintar, Irfan Hakim, Andre Taulani, Sule, hingga Raffi Ahmad,'' ucap Bamsoet usai menerima pengurus Generasi Lintas Budaya, di Jakarta, Selasa (25/1/22).

BACA JUGA: Ketua MPR Bamsoet Dorong Kelompok Cipayung Plus untuk Berwirausaha

Pelibatan mereka sangat penting karena kekuatan digital yang dimiliki para influencer tersebut bisa memberikan dampak yang signifikan kepada berbagai kalangan.

Pengurus Generasi Lintas Budaya yang hadir antara lain Penanggungjawab Raja Asdi, Ketua Olivia Zalianty, dan pengurus lainnya seperti Ndaru Kusumo, dan Indra.

BACA JUGA: Ketua MPR Dukung Pembangunan Sirkuit Balap Internasional di Yogyakarta

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, MPR RI juga telah meluncurkan video klip lagu Pilar Bangsa sebagai official song Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Video ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube MPRGOID. Pihaknya bekerja sama dengan kelompok Seniman Nusantara, antara lain terdiri dari Andre Hehanusa, Chicha Koeswoyo, Harvey Malaiholo, Iis Sugianto, Lita Zein, Nindy Ellesse, Ronnie Sianturi, Sari Koeswoyo, dan Tamara Geraldine.

"MPR RI juga telah meluncurkan novel Meraih Mimpi. Menceritakan perjuangan serta rintangan yang harus dilalui Sukmo dalam mengejar keberhasilan. Didalamnya terdapat berbagai kisah menarik yang mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda, serta masyarakat Indonesia," ucap Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, vaksinasi ideologi menggunakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk membangun imunitas jati diri dan karakter kebangsaan.

Selain melalui kesenian seperti lagu Pilar Bangsa, lagu Jiwaku adalah Pancasila, serta novel Meraih Mimpi. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI juga akan digelar melalui stand up comedy, yang kini sedang hit di kalangan generasi muda.

"Sosialisasi Empat Pilar MPR RI secara kreatif juga dilakukan dengan menggandeng berbagai komunitas. Seperti pecinta burung berkicau, mobil antik, motor besar, hingga berbagai komunitas lainnya. Menjadi bagian dari re-branding MPR RI agar semakin fresh, up to date, dan tidak ketinggalan zaman. Sehingga keberadaan MPR RI bisa merasuk ke berbagai kalangan," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler